5 Detail Unik di Koleksi Gucci x Adidas yang Diprediksi Bakal Ngehits

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 01 Mar 2022 18:30 WIB
Kolaborasi Gucci dan Adidas diumumkan di Milan Fashion Week Fall 2022. (Foto: Dok. Gucci) Kolaborasi Gucci dan Adidas diumumkan di Milan Fashion Week Fall 2022. (Foto: Dok. Gucci)
Milan -

Gucci membawa kejutan setelah dua tahun absen di Milan Fashion Week. Kembali ke pekan mode tersebut, Jumat (25/2/2022), Gucci menyajikan koleksi musim dingin 2022 buah kolaborasinya dengan Adidas.

Meski berkolaborasi sudah merupakan sesuatu yang lumrah bagi Gucci (ingat koleksinya dengan The North Face, Doraemon, hingga Balenciaga?), pantas untuk mengatakan koleksi yang satu ini di luar dugaan.

Koleksi Gucci x Adidas di Milan Fashion Week Fall 2022Koleksi Gucci x Adidas di Milan Fashion Week Fall 2022. (Foto: Dok. Gucci)

Pasalnya, Adidas turut mengeluarkan koleksi bersama Prada yang bukan lain adalah rival Gucci sebagai sesama pemain di ranah luxury brand, juga berasal dari Italia. Kemungkinan terjadi conflict of interest sepertinya tidak menjadi kekhawatiran dari tiga belah pihak.

Semuanya kembali lagi ke soal desain yang ditawarkan. Gucci dengan bahasa desainnya yang maksimalis sejak berada di bawah arahan Michele, tentu memberikan warna tersendiri pada kolaborasinya bersama Adidas. Berbeda dengan Prada yang mengedepankan garis desain yang minimalis dan ultra-modern.

Dengan status Adidas sebagai merek olahraga ikonis asal Jerman yang mendunia, serta Gucci yang namanya identik dengan kemewahan, bukan tidak mungkin koleksi ini bakal mendulang kesuksesan. Apalagi peragaan busananya turut menyita atensi karena dihadiri Rihanna yang sedang berbadan dua.

MILAN, ITALY - FEBRUARY 25: Asap Rocky and Rihanna are seen at the Gucci show during Milan Fashion Week Fall/Winter 2022/23 on February 25, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Jacopo M. Raule/Getty Images for Gucci)A$AP Rocky dan Rihanna di fashion show Gucci saat Milan Fashion Week Fall 2022. (Foto: Jacopo M. Raule/Getty Images for Gucci)


"Di era kolaborasi ini, saya sekali lagi hanya ingin mengatakan bahwa saya kurang tertarik dengan ide tersebut. Saya tidak menyebutnya kolaborasi karena saya menggunakan banyak referensi untuk peragaan busana saya. Seperti itulah fashion seharusnya menurut saya," kata Michele seperti dikutip Business of Fashion.

Berikut beberapa fashion item yang menjadi highlight dari peragaan koleksi Gucci x Adidas yang bertajuk 'Exquisite Gucci' tersebut:


1. Permainan Garis dan Logo Gucci x Adidas

Terlepas dari latar belakang desain yang berbeda, Gucci dan Adidas berbagi sejumlah kesamaan. Salah satunya, ada elemen garis pada estetika logo keduanya. Gucci dengan dua garis merah hijau, sementara Adidas memiliki tiga garis putih.

Namun untuk koleksi ini, logo Adidas Originals yang dileburkan dengan nama Gucci. Logo baru tersebut menghiasi hampir semua pakaian dan aksesori yang disajikan. Bagaimana dengan penyebutannya? Guccidas? Guccididas? Sampai saat ini belum ada nama resmi untuk peleburan dua brand ini.

Koleksi Gucci x Adidas di Milan Fashion Week Fall 2022Koleksi Gucci x Adidas di Milan Fashion Week Fall 2022 (Foto: Dok. Gucci)
Koleksi Gucci x Adidas di Milan Fashion Week Fall 2022Koleksi Gucci x Adidas di Milan Fashion Week Fall 2022 Foto: Dok. Gucci


2. Sentuhan Sporty pada Pakaian Formal

Setelan bergaya maskulin untuk pria dan wanita dalam kombinasi warna yang mencolok mendominasi koleksi yang terdiri dari 84 looks atau tampilan busana ini. Mulai dari berbahan velvet, corduroy, wol, hingga sutra yang mengilap.


Menariknya, beberapa setelan tersebut dihiasi tiga garis khas Adidas sehingga menyumbangkan sentuhan yang sporty.

Koleksi Gucci x Adidas di Milan Fashion Week Fall 2022Koleksi Gucci x Adidas di Milan Fashion Week Fall 2022 Foto: Dok. Gucci
Fashion show Kolaborasi Gucci dengan Adidas di The Exquisite, MilanFoto: Dok. Gucci

Selanjutnya
Halaman
1 2