Koleksi The North Face x Gucci Dirilis, Ada Tenda dan Sleeping Bag Mewah

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 06 Jan 2021 18:38 WIB
Koleksi The North Face x Gucci Koleksi The North Face x Gucci (Foto: Dok. Gucci & The North Face)
Jakarta -

Sebuah kolaborasi fashion yang sangat dinantikan mengawali 2021. Setelah bocorannya muncul akhir tahun lalu, koleksi The North Face x Gucci akhirnya dirilis pada 6 Januari ini.

Kolaborasi yang satu ini terbilang unik lantaran mengawinkan dua nama besar dengan fokus produk yang berbeda. Didirikan pada 1968, The North Face menawarkan pakaian olahraga dan perlengkapan outdoor. Sementara itu, Gucci yang tahun ini genap berusia ke-100 terkenal sebagai salah satu merek high-end fashion terkemuka di dunia dari Italia.

Bagi The North Face sendiri, sebenarnya ini bukan kali pertamanya bermitra dengan desainer fashion atau sebuah rumah mode. Pernah pula merek berbendera Amerika Serikat ini mengeluarkan koleksi khusus bersama Junya Watanabe, Supreme dan Maison Margiela.

Tentunya, karakter desain Gucci yang maksimalis di bawah arahan Alessandro Michele sebagai direktur kreatif akan memberi warna tersendiri pada koleksi kapsul ini.

Dilansir dari Vogue, koleksi The North Face x Gucci hadir dengan deretan pakaian outdoor dalam nuansa 70-an yang kental. Bayangkan parka atau rompi kamping dengan motif floral warna-warni. Muncul pula sebuah rok berbahan nilon yang bentuknya mengingatkan kita pada sleeping bag yang menghangatkan.

[Gambas:Instagram]



Di jajaran aksesori, terdapat pilihan ransel gunung yang dihiasi logo North Face dengan motif bernuansa tropis, lalu kupluk hingga kaus kaki rajut. Tidak ketinggalan, bucket hat, tas pinggang dan sepatu hiking kulit model bulky yang dipermanis dengan tali colorful sebagai statement.

Di luar itu, koleksi The North Face x Gucci juga diperkuat dengan peralatan outdoor tentunya. Contohnya, tenda kamping hingga kantong tidur untuk melengkapi pengalaman bertualang yang penuh gaya dan kemewahan.

Bukan sekadar gaya, tawaran terbaru dari Gucci dan The North Face juga diklaim ramah lingkungan karena beberapa item terbuat dari material daur ulang. Pengemasan produknya juga didesain sedemikian rupa agar bisa dipakai berulang kali. "Kami adalah merek bernama besar, jadi kami memiliki tanggung jawab untuk merawat industri ini," kata Alessandro.

Pada tahap awal, koleksi ini baru tersedia di beberapa pop-up store yang tersebar di Amerika Serikat, Inggris dan China. Penjualan secara online akan menyusul kemudian di pertengahan Januari ini.

Koleksi The North Face x GucciKoleksi The North Face x Gucci (Foto: Dok. Gucci & The North Face)

Meski sudah dirilis, baik Gucci maupun The North Face, belum membeberkan rincian harga produk-produk yang dijual. Namun, bisa dipastikan harganya tak akan beda jauh dari koleksi Gucci pada umumnya.

Selain The North Face, Gucci juga memperkenalkan koleksi buah kolaborasinya bersama Doraemon. Baca beritanya di sini.

[Gambas:Instagram]



(dtg/dtg)