Kolaborasi Pharrell Williams dan Tiffany & Co. Dihujat Netizen, Ini Penyebabnya

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 27 Jan 2022 14:15 WIB
Pharrell Williams Pakai Kacamata Tiffany & Co. di fashion show Kenzo. Pharrell Williams di fashion show Kenzo. (Foto: Getty Images For Kenzo/Victor Boyko)
Paris -

Pharrell Williams memberi bocoran soal kolaborasinya dengan merek perhiasan Tiffany & Co.. Belum dirilis resmi, produk mereka sudah mengundang hujatan.

Menghadiri fashion show perdana Kenzo di bawah arahan direktur kreatif yang baru, Nigo, di Paris Fashion Week, Minggu (23/1/2022), sang produser musik muncul dengan look bergaya street style, berikut sunnies atau kacamata hitam yang dihiasi jajaran berlian.

"Saya dan Tiffany bertunangan," kata Pharrell Williams kepada WWD. Ia menambahkan, kacamata dengan frame berbentuk kacang almond itu adalah satu dari beberapa produk buah kolaborasinya dengan Tiffany.

Setelah Pharrell Williams, giliran Tiffany yang memberikan kisi-kisi tentang kolaborasi tersebut lewat sebuah unggahan di media sosial.

"@Pharrell menghadiri show Nigo di Kenzo di Paris, dan memakai kacamata Tiffany & Co. yang didesain khusus dengan emas 18k dan 61 berlian bernilai 25 karat dan dua batu zamrud #TiffanyAndCo," demikian bunyi keterangan foto tersebut.

[Gambas:Instagram]



Unggahan itu langsung viral setelah netizen menuduh Tiffany & Co. dan Pharrel 'menyontek' desain sebuah kacamata dari abad ke-17. Kacamata antik ini diyakini merupakan milik kaum bangsawan India 'Mughal'.

"Didesain khusus atau dijiplak khusus," sindir seorang netizen. Lainnya mengkritik Tiffany & Co. tidak menyebut referensi desain tersebut.

Pada Oktober 2021, kacamata versi aslinya dilelang Sotheby's dan diprediksi bakal laku 2,5 juta pound sterling walaupun akhirnya belum terjual juga.

Menurut Sotheby's, bingkai lensa berbentuk tetesan air mata dengan bebatuan zamrud Kolombia lebih dari 300 karat. "dipotong Ikut menghiasi, berlian 200 karat yang ditemukan di Golconda, sebuah wilayah di negara bagian Telangana dan Andhra Pradesh, India.

Pharrell Williams Pakai Kacamata Tiffany & Co. di fashion show Kenzo.Kanye West, Pharrell Williams, dan J. Balvin di fashion show Kenzo koleksi Fall 2022-2023 saat Paris Fashion Week, Minggu (23/1/2022). Pharrell Williams memakai kacamata buah kolaborasinya dengan Tiffany & Co.. (Foto: Getty Images For Kenzo/Victor Boyko)

Kepala Sotheby's Edward Gibbs mengatakan, kacamata tersebut bukan untuk meningkatkan penglihatan, melainkan secara filosofi membantu pemakainya mencapai pencerahan, menangkal kejahatan, dan dihargai karena asosiasi spiritual. "Sejauh yang kami tahu, benda ini satu-satunya di dunia," kata Gibbs kepada CNN.

Bagi Pharrell Williams sendiri, membuat koleksi perhiasan bukan sesuatu yang baru. Pada 2008, ia pernah berkolaborasi dengan Louis Vuitton untuk mendesain perhiasan mewah. Louis Vuitton dan Tiffany & co. sama-sama berada di bawah naungan LVMH.



Simak Video "Intip Penampilan Solo Jung Ho Yeon di Vogue Versi AS Edisi Februari 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)