ADVERTISEMENT

Mengenal Rompi Olahraga Seperti yang Dipakai AHY, Banyak Khasiat Kesehatan

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 28 Jan 2022 06:45 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (Twitter AHY) Gaya AHY saat olahraga memakai rompi pemberat. (Foto: Instgram/@agusyudhoyono)
Jakarta -

Rompi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang dipakai saat berolahraga menarik atensi publik. Sempat dikira rompi anti peluru, outer tanpa lengan ini bukan untuk keperluan bergaya melainkan latihan fisik.

Pada Selasa (25/1/2022), AHY membagikan momen dirinya sedang berolahraga lewat unggahan di Twitter dan Instagram. Putra sulung presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini tampak sedang berjalan di trotoar. "Pagi ini olahraga menyusuri jalanan Jakarta Selatan. Next time, ada yang mau ikut?" tulis AHY sebagai keterangan foto.

Namun, netizen justru salah fokus pada penampilan AHY (selain truk militer Unimog di sampingnya). Suami Annisa Pohan itu memakai kaus berwarna hijau lumut dengan sebuah rompi kecoklatan sebagai luaran. Celana pendek hitam jadi andalan dengan boots senada. Tidak ketinggalan penutup rambut dan wrist band di pergelangan tangan kanan.

"Itu olahraga pakai rompi anti peluru ya?" tanya seorang netizen di kolom komentar Instagram AHY. Ada pula yang menyamakan gaya ayah satu anak itu dengan penampilan karakter di gim PUBG. "Mas ketum outfitnya kayak PUBG," kicau seorang pengguna Twitter.

Seperti sudah dijelaskan Kepala Bamkostra Demokrat Herzaky Mahendra Putra, rompi tersebut adalah weight vest yang memang adalah perlengkapan olahraga.

[Gambas:Instagram]



"Selasa kemarin, 25 Januari 2022 pagi, beliau memilih olahraga jalan pagi sambil mengenakan rompi pemberat seperti kebiasaannya, di Jalan Kemang Raya, tidak jauh dari rumah," kata Herzaky seperti dikutip detikNews. Ia sekaligus mengklarifikasi bahwa Unimog yang terpotret hanya sebuah kebetulan.

Di Indonesia, weight vest bukan sesuatu yang baru. Aksesori ini bisa dengan mudah didapatkan di berbagai lokapasar lokal dengan model yang bervariasi. Salah satu lokapasar terbesar di Indonesia bahkan memiliki 2.315 pilihan produk weight vest dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Salah satunya weight vest keluaran Movestrom yang sepintas mirip milik AHY. Produk tipe Raptor itu dijelaskan terbuat dari bahan nilon 500 yang diklaim tahan banting dan awet.

Rompi ini hadir dengan pengencang velcro dan dapat menampung beban hingga 10 kilogram. Adapun harganya mencapai Rp 2,3 juta.

Penggunaan weight vest sangat dianjurkan untuk olahraga lari karena menawarkan banyak khasiat. Menurut situs Healthline, memakai rompi beban saat lari dapat memperbaiki postur berlari sekaligus mempercepat performa lari hingga 2,9 persen. Kesehatan kardiovaskular juga semakin membaik berdasarkan pembuktian ilmiah.



Simak Video "Lihat Putri Tanjung Menikah, AHY Langsung Teringat Anaknya"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)