Pakai Perhiasan saat ke Kantor, Kenapa Nggak? Ini Tipsnya!

Jihaan Khoirunnisa - wolipop Senin, 13 Sep 2021 18:10 WIB
The Palace Jeweler Foto: The Palace Jeweler
Jakarta -

Kata siapa kamu nggak bisa memakai perhiasan untuk ke kantor? Padahal perhiasan dapat memaksimalkan penampilan juga menonjolkan kesan profesional saat bekerja.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan perhiasan, supaya tidak terkesan berlebihan di kantor. Apalagi kamu tentu ingin tampil menarik dengan cara yang tepat bukan? Yuk, simak tipsnya berikut ini seperti dikutip dari Corporette!

Pilih yang Tidak Mencolok

Saat ke kantor sebaiknya hindari pemakaian perhiasan yang terlalu mencolok dan berlebihan. Hal ini agar tidak menimbulkan kesan yang negatif. Pilih model perhiasan yang simple namun tetap elegan. Kamu bisa kombinasikan outfit dan kalung liontin.

Untuk cincin pilih yang desainnya classy dengan warna yang senada dengan gaya formal untuk ke kantor. Sangat tidak disarankan untuk memilih cincin dengan ukuran yang terlalu besar dan terlalu berkilau.

Hindari Perhiasan yang 'Berisik'

Perkembangan tren mendorong banyak orang berinovasi untuk membuat perhiasan yang unik dan menarik. Beberapa bahkan menambahkan aksesori yang bisa mengeluarkan suara, misalnya saja gelang dengan detail lonceng.

Nah alangkah baiknya ketika ke kantor kamu tidak mengenakan jenis perhiasan yang seperti itu. Karena selain terlalu mencolok, suaranya juga bisa mengganggu rekan kerja.

Tentukan Highlight Area

Belakangan ini menumpuk perhiasan tengah menjadi tren. Namun teknik menumpuk atau stacking ini dinilai tidak cocok untuk outfit kantor. Karena katanya perhiasan yang boleh dikenakan untuk ke kantor maksimal hanya 3 buah.

Padahal, kamu tetap bisa kok menumpuk perhiasan sebagai pelengkap gaya formal. Kuncinya yaitu menentukan dan membatasi highlight area. Apakah stacking jewelry akan dikenakan di leher atau pergelangan tangan. Jadi penampilan nggak terkesan lebay dan tetap pada tempatnya.

Kosongkan Satu Lengan

Selain perhiasan, jam tangan menjadi aksesori yang digemari wanita. Kamu mengenakan jam tangan, tetapi juga ingin menambahkan perhiasan berupa gelang? Tidak masalah. Pakailah gelang pada tangan yang sama dengan jam tangan dan kosongkan tangan yang lainnya. Jangan lupa pilih model serta material gelang yang sesuai, ya!

Alih-alih menggunakan perhiasan yang terlalu banyak corak dan model, kamu bisa pilih perhiasan dengan desain sederhana namun tetap elegan. Pas banget karena The Palace mengeluarkan koleksi Moela persembahan The Palace Jeweler. Set perhiasan ini terdiri dari 5 ragam, yakni Bermoela, Kamoela, Trimoela, Lovela, dan Modela

The Palace Jeweler Foto: The Palace Jeweler

Semuanya memiliki desain yang youthful, namun tetap menonjolkan kesan feminin dan elegan. Harganya juga terjangkau mulai dari Rp 999 ribu saja, kamu sudah bisa mendapatkan perhiasan emas berlian yang menawan. Informasi lebih lanjut kunjungi laman Instagram @thepalace_id.

(akn/eny)