Fashion Show Dolce & Gabbana Diserbu Hujan Es, Artis Dunia Berhamburan

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 31 Agu 2021 15:18 WIB
Koleksi Alta Sartoria Dolce & Gabbana Fashion show Alta Sartoria Dolce & Gabbana yang diserbu hujan es. (Foto: Instagram/@dolcegabbana)
Venesia -

Peragaan busana Dolce & Gabbana harus berakhir dengan sesuatu yang di luar rencana. Di penghujung acara, tiba-tiba saja hujan es menyerbu dan membuat para selebriti dunia basah kuyup.


Kejadian tersebut terjadi saat duo desainer Italia Domenico Dolce dan Stefano Gabbana memamerkan koleksi Alta Sartoria di Arsenale, Venesia, Senin (30/8/2021). Peragaan ini hanya sehari setelah Dolce & Gabbana menggelar fashion show koleksi adibusananya yang disebut Alta Moda.

Alta Sartoria sendiri merupakan penamaan untuk koleksi adibusana versi pria yang sudah mulai digarap oleh Dolce & Gabbana sejak 2015. Bagi mereka yang tidak keberatan menghabiskan US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,4 miliar untuk sebuah setelan, maka tak ada salahnya melirik koleksi tersebut.

Peragaan koleksi Alta Sartoria kali ini yang terdiri dari 110 tampilan busana terbilang unik karena berlangsung di ruangan terbuka. Catwalk kaca membentang di perairan pelabuhan bekas pabrik kapal yang dibangun pada 917 tahun lalu tersebut.

Seperti dikabarkan Vogue, acara dimajukan satu jam dari jadwal semula setelah panitia mendapat laporan potensi terjadinya cuaca buruk. Namun, inisiatif tersebut rupanya tak cukup ampuh untuk menyiasati kehendak alam.

[Gambas:Instagram]




Saat para model pria melakukan finale, hujan es berjatuhan dari awan mendung yang menggantung. "Langit memuntahkan bebatuan berukuran 2 cm secara intens. Ketika benda tersebut mendarat di kepalamu, rasanya sakit sekali. Sangat banyak jumlahnya, sampai-sampai benturan terjadi berulang kali," tulis reporter Vogue Luke Leitch yang meliput langsung acara tersebut.

Digempur hujan es, para tamu yang sudah bersolek maksimal dengan busana dan aksesori mewah pun berusaha menyelamatkan diri. Kris Jenner dan kekasihnya, Corey Gamble, berlari mencari tempat berteduh. "Celanaku sampai basah, Corey juga kebasahan," kata ibu Kim Kardashian dan Kendall Jenner itu.

[Gambas:Instagram]



Stylist selebriti Brad Goreski terpaksa melepas jasnya untuk dijadikan payung dadakan. Unggahannya di Instagram Story memperlihatkan Brad berteduh di bawah jas bersama Lady Kitty Spencer, sosialita muda yang juga keponakan Putri Diana.

Dari video lain yang ramai beredar di media sosial, terlihat pula Vin Diesel dan Dame Helen Mirren mencoba tetap bertahan di tempat sambil berlindung di bawah payung. "Bravo! Bravo!" seru Helen Mirren seraya memuji koleksi Dolce & Gabbana tersebut.

Sementara para tamu berhamburan, model-model Dolce & Gabbana tetap tampil tenang di catwalk. "Satu hal yang terlihat jelas juga: Tak peduli seberapa keras kamu menghantamnya, Dolce & Gabbana terlalu sulit untuk dibatalkan," puji Leitch sembari merujuk pada sejumlah kontroversi Dolce & Gabbana yang sempat berujung pada aksi boikot.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "164 Desainer Bakal Unjuk Gigi di Fashion Show Virtual 'ISEF 2020'"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)