Balenciaga x Crocs Rilis Sepatu, Netizen Tak Habis Pikir dengan Bentuknya

Hestianingsih - wolipop Rabu, 09 Jun 2021 11:46 WIB
Balenciaga x Crocs. Balenciaga x Crocs. Foto: Dok. Balenciaga
Jakarta -

Balenciaga dan Crocs berkolaborasi merilis sepatu stiletto yang kini jadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Tidak lain tidak bukan karena bentuknya yang dianggap aneh.

Stiletto clogs, begitu nama fashion item itu disebut. Sepatu ini merupakan perpaduan antara stiletto, yakni sepatu hak tinggi dan runcing, dengan clog Crocs yang ikonik.

Sepatu yang akan dijual ke pasaran pada 2022 itu bernama Balenciaga Crocs 2.0 dan hasil kolaborasi mereka diumumkan pada Minggu (6/6/2021). Hadir dengan berbagai pilihan warna seperti hijau dan hitam.

Balenciaga x Crocs.Balenciaga x Crocs. Foto: Dok. Balenciaga

Selain stiletto clogs, koleksi Balenciaga x Crocs ini juga terdiri dari boots dengan sol tebal. Sepatu ini bisa jadi pilihan untuk digunakan di cuaca ekstrem seperti hujan deras atau ketika musim salju.

Bentuk sepatu yang tidak biasa ini mendapat beragam reaksi dari netizen. Sebagian besar mengangap bentuknya terlalu aneh.

"Apa yang ada di pikiran Balenciaga dan Crocs sampai mereka melakukan kolaborasi ini," tulis salah satu netizen.

"Saya suka sepatu Crocs tapi koleksi Balenciaga x Crocs ini adalah sesuatu yang TIDAK kita butuhkan," tambah netizen lainnya.

Balenciaga x Crocs.Balenciaga x Crocs. Foto: Dok. Balenciaga

"Ada apa sih dengan orang-orang di Balenciaga? Tidak bisa memutuskan apakah ini sebuah bercandaan atau hanya membuat orang-orang yang beli sepatu ini jadi lelucon," kritik netizen lagi.

Ini bukan kali pertama Balenciaga dan Crocs berkolaborasi. Sebelumnya brand high-end itu juga meluncurkan Balenciaga Platform Crocs pada 2017.

Sepatu tersebut juga banjir ejekan ditambah lagi dengan harga yang fantastis, sekitar Rp 12 jutaan. Menariknya, sepatu sudah sold out bahkan sebelum resmi dijual di pasaran.

(hst/hst)