Rilis 'Sepatu Bola' Pakai Heels, Brand Miu Miu Banjir Ejekan

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 27 Mar 2021 08:00 WIB
Miu Miu dikritik karena rilis sepatu bola pakai heels. Miu Miu dikritik karena rilis sepatu bola pakai heels. Foto: Dok. Miu Miu
Jakarta -

Brand fashion Miu Miu merilis sepatu berdesain unik, namun berakhir jadi ejekan dan dikritik netizen. Sepatu keluaran terbaru ini disebut terlihat aneh serta harganya juga terlalu mahal.

Produk dengan nama Nappa leather mid-heel sneakers ini sekilas mirip sepatu bola namun ujungnya dibuat lancip seperti pointy shoes. Terdapat pula gerigi di sol bagian bawah selayaknya sepatu bola pada umumnya.

Namun hal yang membuat netizen menyebut desainnya aneh adalah tambahan kitten heels. Hak berukuran mini ini menambahkan kesan feminin pada sneakers namun jadi terlihat sangat kontras dengan keseluruhan desain yang sporty.

Miu Miu membanderol sneakers dengan high heels ini seharga £715 atau sekitar Rp 14,1 juta yang semakin memancing kritikan. Pasalnya mereka menganggap harga tersebut tak sepadan dengan desain sepatu yang aneh.

Miu Miu dikritik karena rilis sepatu bola pakai heels.Miu Miu dikritik karena rilis sepatu bola pakai heels. Foto: Dok. Miu Miu

Kritikan datang dari seorang jurnalis sepakbola wanita, Katie Whyatt. Lewat Twitter, dia menyindir kalau sepatu tersebut mungkin bisa dipakai wanita untuk main bola.

"Begitu banyak rintangan bagi para wanita untuk bisa main bola tapi sekarang aku jadi sangat merasa kalau aku bisa," cuitnya di Twitter.

"Aku tidak tahu apa yang aku harapkan akan dilihat saat membuka (kotak sepatu) ini, tapi tentu saja bukan barang yang seperti monster itu," cuit netizen lain.

"Aku tidak perlu lagi melihat keganjilan ini," kritik netizen lagi.

Miu Miu sendiri merupakan brand fashion asal Paris, Prancis. Brand ini menjadi favorit sejumlah selebriti seperti Kate Middleton, Gigi Hadid dan Kim Kardashian.

(hst/hst)