Takut Salah Kostum? Begini Cara Tepat Pilih Baju Pesta

Abu Ubaidillah - wolipop Jumat, 04 Des 2020 20:55 WIB
Kostum pesta Foto: shutterstock
Jakarta -

Akhir tahun biasanya akan ada banyak acara pesta yang diselenggarakan, mulai dari pesta pernikahan, tunangan, natal, tahun baru, atau pesta lainnya. Saat mendatangi pesta, pakaian menjadi urusan yang kerap dipusingkan banyak orang.

Memilih pakaian pesta memang tidak boleh sembarangan, apalagi kadang setiap pesta memiliki temanya tersendiri. Pemilihan pakaian yang salah sangat mungkin mengakibatkan 'salah kostum' saat berada di pesta. Untuk menghindari hal tersebut, yuk intip tips memilih baju pesta yang tepat seperti dikutip dari textilefocus berikut ini.

1. Pesta Semi Formal

Bila menghadiri pesta semi formal, seperti pertunangan atau pernikahan di gedung, maupun penggalangan dana, gunakanlah kain yang mewah, misalnya sifon, beludru, atau renda untuk menonjolkan warna hitam.

Pertahankan hemline hingga dua inci di atas lutut. Nuansa warna permata juga bisa menjadi pilihan yang baik, itu akan membuatmu terlihat sangat indah dalam siluet sederhana.

2. Festival

Ketika menghadiri festival, kamu harus benar-benar menikmatinya, bersenang-senang dan cerialah. Gunakanlah pakaian dengan detail berkilau, perhiasan yang berani, dan warna yang mengkilap.

Pergilah ke festival dengan gaun cerah seperti cok jacquard yang dipadukan dengan blus sutra. Tambahkan juga kalung kerah bib atau clutch berkulaian.

3. Pesta di Sekitar Kolam Renang

Sejumlah pesta juga kerap diadakan di tepi kolam renang, terutama pesta-pesta santai yang dihadiri teman-teman yang dikenal. Bila ingin tetap kering, kamu bisa coba mengenakan atasan bahu terbuka dengan celana pendek bergaya bohemian.

Namun bila kamu ingin terjun ke kolam, sebaiknya pakailah pakaian yang mudah dilepas dan dibuka, misalnya dengan pakaian strapless, celana pendek, dan ditambah gaun penutup. Kamu juga harus memperhatikan untuk membawa baju ekstra sebagai cadangan.

4. Pesta Pernikahan Outdoor

Bila menghadiri pesta pernikahan di luar ruangan, misalnya kebun, cobalah untuk mengenakan gaun malam yang berbunga-bunga. Tambahkan juga perhiasan cerah agar penampilanmu semakin indah.

Selain itu perayaan di luar ruangan juga banyak melibatkan pasir dan rumput, baik itu pernikahan pantai, makan siang di tempat terbuka, atau makan malam di suasana pedesaan, kakimu bisa saja tenggelam ke tanah. Untuk itu lepaskan sepatu hak tinggi dan gantilah dengan sandal manik-manik atau irisan emas yang bergaya.

5. Pesta Perusahaan

Ketika menghadiri acara kerja di kantor harus selalu mencerminkan budaya kantor. Terlepas dari seberapa santai lingkungan kantor Anda, jangan pernah berpakaian berlebihan.

Celana dengan sweater halus atau blazer dan blus cocok untuk makan malam bisnis. Sementara untuk acara piknik di luar ruangan, Anda bisa memilih atasan lengan pendek, celana pendek selutut, atau pakaian musim panas dengan sandal.

Itulah beberapa tips memilih pakaian sesuai dengan jenis pestanya biar tidak 'salah kostum'. Agar tampil makin elegan dan stylish, cobalah untuk mengombinasikan pakaian dengan perhiasan yang simple seperti halnya koleksi kalung dari Frank & co. ME.

KalungKalung Foto: dok. Frank & Co.

Koleksi kalung dari Frank & co. ME hadir dengan desain yang modern dan berkelas untuk si dia yang mandiri. Cocok sebagai hadiah tanda cinta #inthenameoflove untuk your one and only. Koleksi kalung dari Frank & co. ME memiliki desain yang sederhana, unik, dan classy yang tentu saja membuat penampilan di pesta menjadi semakin elegan dan stylish.

Saat ini kalung tersebut tersedia di seluruh toko Frank & co. dan bagi kamu yang ingin memilikinya dengan lebih hemat, kamu bisa mencoba mendapatkan voucher yang ditawarkan detikcom dan PT CMK dengan mengisi formulir di sini.



Simak Video "Selebgram Andrea Gunawan yang Candu Akan Perhiasan"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)