Polemik Fashion Show Lingerie Pakai Lagu Berisi Hadis, Rihanna Minta Maaf

Hestianingsih - wolipop Rabu, 07 Okt 2020 08:39 WIB
Rihanna Foto: Instagram @badgalriri
Jakarta -

Rihanna minta maaf karena menggunakan lagu berisi hadis di fashion show lingerie Savage x Fenty. Permohonan maaf itu diungkapkannya lewat postingan Instagram Story, Selasa (6/10/2020).

Dia mengakui bahwa penggunaan lagu berjudul 'Doom' yang dinyanyikan artis Coucou Chloe itu sebagai tindakan tak bertanggungjawab. Lirik lagu berbahasa Arab tersebut menyertakan lantunan Hadis mengenai hari kiamat.

Fashion Show Savage x Fenty Vol.2 RihannaFashion Show Savage x Fenty Vol.2 Rihanna Foto: Instagram/@savagefenty

Penyanyi Coucou Chloe juga telah meminta maaf dan menyatakan tidak menyadari bahwa lagu tersebut mengandung Hadis Nabi Muhammad SAW. Berikut permintaan maaf Rihanna:

Saya ingin berterimakasih kepada masyarakat Muslim yang telah memberitahu kekhilafan besar atas ketidaksengajaan yang membuat tersinggung di pertunjukan savage x fenty.

Lebih terpenting lagi, saya meminta maaf kepada kalian atas kecerobohan ini. Kami sadar kami telah menyakiti banyak saudara dan saudari Muslim kami, dan saya sangat kecewa dengan hal ini!

Saya tidak main-main dengan perbuatan apapun yang tidak menghargai Tuhan atau agama manapun maka dari itu penggunaan lagu tersebut dalam proyek kami benar-benar tidak bertanggungjawab!

Ke depannya kami akan memastikan tidak akan ada lagi kejadian seperti ini. Terima kasih atas pengampunan dan pengertiannya, Rih.

Fashion Show Savage x Fenty Vol.2 RihannaFashion Show Savage x Fenty Vol.2 Rihanna Foto: Instagram/@savagefenty

Sebelumnya fashion show Savage x Fenty jadi perbincangan dan menuai kecaman dari umat Islam. Banyak orang menganggap Rihanna telah melecehkan Islam setelah memakai lagu dengan lantunan Hadis dalam salah satu sekuennya.

Sejumlah netizen beralih ke Twitter untuk menunjukkan kekecewaannya pada penyanyi asal Barbados tersebut. Mereka berpendapat lagu dengan lirik berisi Hadis tidak seharusnya digunakan untuk menari.



Simak Video "Isi Permintaan Maaf Rihanna soal Kontroversi Hadis Islam"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)