Gelar Fashion Show Lingerie, Rihanna Dikecam Karena Pakai Lagu Berisi Hadis

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 05 Okt 2020 08:01 WIB
Rihanna hadiri Britain Fashion Awards. Foto: Joel C Ryan/AP Photo
Jakarta -

Rihanna baru saja menggelar fashion show tahunan Savage X Fenty. Mengingat situasi dunia yang masih mengkhawatirkan pandemi, peragaan lingerie tersebut pun digelar secara virtual.

Jadi perbincangan karena megah dan bertabur bintang, sayangnya acara tersebut juga mendapatkan kecaman dari umat Muslim. Banyak orang menganggap Rihanna telah melecehkan Islam setelah memakai lagu dengan lantunan hadis dalam salah satu sekuennya.

Fashion show Savage X Fenty yang diadakan untuk kedua kalinya mendapat perhatian dari umat Islam. Bukan karena menampilkan parade busana seksi namun pemakaian lagu yang disebut mengandungkan hadis. Sejumlah netizen pun beralih ke Twitter untuk menunjukkan kekecewaannya pada penyanyi asal Barbados tersebut. Mereka berpendapat jika lagu dengan lirik berisi hadits tidak seharusnya digunakan untuk menari.



Dalam video yang beredar, deretan model ber-lingerie memang terlihat memperagakan pakaiannya dan menari dengan lagu berbahasa Arab. Berbagai sumber pun menyebutkan jika lagu remix tersebut berjudul Doom yang dirilis empat tahun lalu. Sedangkan hadist yang digunakan adalah penjelasan Nabi Muhammad SAW mengenai hari kiamat.



Beberapa netizen mengungkap kekecewaannya pada Rihanna yang dikatakan bukan pertama kalinya menggunakan lagu Doom dalam fashion show. Pada 2017, pencipta lagu Doom, Coucou Chloe, mengatakan jika track tersebut juga dipakai untuk parade busana Fenty X Puma.

Rihanna sebelumnya mendapat pujian karena menampilkan model berhijab dalam iklan brand-nya. Karena itu beberapa netizen mengatakan jika wanita 32 tahun tersebut mungkin tidak bermaksud atau tidak tahu bahwa lagu dalam fashion show semalam bisa menyinggung umat Islam. Meski begitu masih banyak orang yang berharap Rihanna melakukan permintaan maaf.






Simak Video "Rihanna Dinobatkan Jadi Musisi Wanita Terkaya, Hartanya Capai Rp 24 T"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)