Rihanna Pakai Hadis untuk Show Lingerie, Dituntut Netizen Minta Maaf

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 06 Okt 2020 10:36 WIB
Singer Rihanna poses for photographers upon arrival at the British Fashion Awards in central London, Monday, Dec. 2, 2019. (Photo by Joel C Ryan/Invision/AP) Foto: Getty Images/Rihanna dikecam karena pakai lagu berisi hadis di fashion show lingerie.
Jakarta -

Penyanyi Rihanna yang terjun ke bisnis fashion menuai kecaman netizen muslim setelah merilis koleksi lingerie terbarunya. Rihanna dituding memakai lagu yang berisi hadis nabi dalam fashion tersebut.

Rihanna menggelar fashion show virtual koleksi lingerie Savage X Fenty pada 2 Oktober 2020. Video fashion show tersebut ditayangkan eksklusif di Amazon Prime Video. Untuk menonton video fashion show lingerie Rihanna ini, penonton harus mendaftarkan diri dulu sebagai pengguna Amazon Prime.

Seperti dikutip dari Time, Rihanna menggunakan lagu berjudul Doom untuk mengiringi musisi Rico Nasty yang menjadi model memeragakan koleksi lingerienya. Doom merupakan karya dari produser musik Coucou Chloe. Dalam lagu tersebut ada kutipan hadis Nabi Muhammad SAW mengenai hari kiamat.

Aksi Rihanna menggunakan lagu yang berisi hadis nabi untuk mengiringi fashion show lingerie ini pun menuai kecaman netizen. Penyanyi asal Barbados itu dianggap tidak sensitif karena memakai lagu berisi hadis untuk sebuah acara fashion underwear.

"Bagaimana bisa Rihanna menampilkan fashion show di mana orang-orang menari memakai underwear dengan lagu berisi hadis muslim sebagai latar belakang," tulis seorang pengguna TikTok dengan nama akun @nad.

"Bukan berarti dia Rihanna, dia bisa mendapatkan kebebasan untuk tidak menghargai sebuah agama," tulis netizen lainnya.

[Gambas:Instagram]



Rihanna Dituntut Minta Maaf

Selain mengecam, kini banyak netizen yang meramaikan komentar Instagram Rihanna dengan tuntutan permintaan maaf. Menurut mereka sudah seharusnya pelantun We Found Love itu menyampaikan permintaan maaf karena sudah melecehkan umat Islam.

Apalagi ternyata ini bukan kali pertama Rihanna menggunakan lagu Doom dalam fashion show koleksi busananya. Pada 2017 saat merilis koleksi kolaborasi dengan Puma, lagu yang sama dipakainya.

"Rihanna minta maaflah pada kaum muslim, kamu sudah sangat mengecewakan kami semua," tulis akun Instagram @sweetdreams1248

"Kenapa kamu pakai lagu yang dari 2017 ini lagi? Kamu sudah dua kali tidak menghormati agamaku, di mana permintaan maaf kamu?" tulis akun @venusot7.

"Apakah kamu akan meminta maaf karena menggunakan hadis dalam show kamu," tulis akun @noranann.

Sementara sebagian besar netizen di Instagram mengkritik habis-habisan Rihanna karena memakai lagu berisi hadis, sebagian netizen lainnya memuji fashion show koleksi Savage X Fenty tersebut. Penyanyi 32 tahun itu disebut merayakan keberagaman dalam fashion shownya. Model yang ditampilkan Rihanna tak hanya bertubuh langsing, tapi juga datang dari berbagai warna kulit, bentuk tubuh dan gender.

Hingga saat ini pihak Rihanna belum menyampaikan permintaan maafnya atau komentarnya terkait tudingan netizen ini. Namun pencipta lagu Doom, Coucou Chloe sudah meminta maaf terkait lagu tersebut pada Senin (5/10/2020). Dia juga mengatakan akan menghapus lagu itu dari semua platform musik.



Simak Video "Isi Permintaan Maaf Rihanna soal Kontroversi Hadis Islam"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)