Cegah COVID-19, Presenter Emmy Awards Wajib Pakai Baju Hazmat Bergaya Tuksedo

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 19 Sep 2020 14:00 WIB
Baju Hazmat Foto: ABC
Jakarta -

Banyak acara penghargaan bergengsi yang digelar dengan cara berbeda di tengah pandemi COVID-19. Termasuk Emmy Awards 2020.

Ajang penghargaan insan pertelevisian ke-72 yang digelar ABC pada Minggu (20/9/2020), akan diadakan dengan menjalankan sejumlah protokol kesehatan ketat. Salah satunya mewajibkan presenter mengenakan baju hazmat.

Namun berbeda dari hazmat untuk tenaga medis, APD yang akan dipakai presenter maupun pembaca pemenang penghargaan, dirancang menyerupai setelan tuksedo hitam dengan kemeja putih dan dasi. Baju hazmat juga dilengkapi face shield dan penutup kepala.

"Bukan sekadar untuk lucu-lucuan dan nyeleneh secara visual, tapi juga untuk memastikan kesehatan dan keamanan semua pemenang penghargaan dan presenter dengan mengikuti semua prorokol," demikian ditulis ABC, seperti dilansir New York Daily News.

Jimmy Kimmel kembali dipercaya memandu acara dari Staples Center, Los Angeles. Ini merupakan kali ketiga sang presenter menjadi host untuk Emmy Awards. Namun kali ini dia hanya akan memandu acara di auditorium kosong tanpa penonton.

Baju hazmat berbentuk tuxedo ini dirancang oleh Katja Cahill, seorang desainer kostum, bersama Produser Eksekutif ABC Guy Carrington. Mereka bekerjasama dengan produsen hazmat untuk menciptakan baju pelindung modifikasi.

Para undangan juga akan mengenakan busana berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika biasanya tamu pria harus memakai setelan jas dan wanita mengenakan gaun, kini mereka bisa datang mengenakan busana apapun. Baik itu formal, casual, bahkan piyama.

"Datanglah dengan gaya sesukanya. Selama itu masih terlihat ada usaha (untuk berdandan)," tulis pihak Emmy Awards.

(hst/hst)