Gaya Atta Halilintar Pakai batik dan Jeans Sobek yang Jadi Kontroversi

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 08 Sep 2020 13:04 WIB
Atta Halilintar bertemu budi karya Atta Halilintar (Foto: Instagram)
Jakarta -

Sorotan kembali tertuju pada Atta Halilintar. Di tengah keramain berita tentang kisah asmaranya dengan Aurel Hermansyah, muncul kontroversi yang dipicu oleh gaya berbusana sang YouTuber terkenal tersebut.

Semuanya bermula dari penampilan Atta Halilintar saat bertemu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Bandara Soekarno Hatta.

Dari foto yang diunggah Atta Halilintar di Instagram, tampak pria 25 tahun tersebut memakai kemeja bermotif batik berpola floral dalam nuansa keunguan dengan dalaman kaus hitam.

[Gambas:Instagram]



Sedangkan celana jeans hitam dengan aksen acid dan belel atau sobekan di kedua paha menjadi andalan untuk bawahan. Ia lalu melengkapi gayanya dengan sepasang sneakers Speed Trainer Stretch Knit High Top Sock Balenciaga.

Perpaduan tersebut rupanya sempat menjadi topik hangat setelah sebuah akun di Twitter mempermasalkan kemeja batik dipadukan dengan jeans belel.

"Bila saja busana yang dikenakan Atta itu batik ori, batik hasil karya budaya luhur bangsa, sangat tidak pantas dikombinasikan dengan celana denim belel dan sobek begitu. Jangan pernah lagi pakai batik kalau anda tidak punya kemampuan mengapresiasi batik," tulis akun Twitter milik Putu Rudy Setiawan yang menyebut dirinya di profil sebagai seorang dosen teknik sipil di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).



Komentar tersebut lantas mendapat tanggapan yang didominasi dukungan untuk Atta. "Saya malah salut sama Atta mau pakai batik. Sekarang jaman sudah modern so far kombinasi yang dipakai Atta masih sopan kok. dan Atta juga kelihatan nyaman dan percaya diri," tulis seorang netizen.

Adapula yang menyamakan gaya Atta Halilintar dengan gaun batik Agnes Monica yang biasanya dibuat oleh desainer Anne Avantie. Ia menulis, "Gmn maaf Agnes Monica pake batik model buka2an gtu.. Hayyoo.. hehe.. It's about fashion sih Bebas aja mestinya."

Bagaimana menurut Anda?

(dtg/dtg)