Ririn Ekawati Ungkap Barli Asmara Dirawat di ICU Sebelum Meninggal Dunia

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 27 Agu 2020 18:30 WIB
Ririn bersama Barli Asmara Foto Ririn Ekawati dan Barli Asmara. Foto: Instagram @ririnekawati.
Jakarta -

Kabar duka melanda dunia fashion tanah air. Barli Asmara meninggal dunia pada hari ini, Kamis (27/8/2020), karena sakit radang otak. Artis Ririn Ekawati yang merupakan salah satu sahabat dari Barli mengungkapkan sang desainer sempat dirawat di ICU sebelum meninggal dunia.

"Iya sudah lima hari di ICU di rumah sakit di Bali," ungkap Ririn Ekawati saat dihubungi Wolipop lewat telepon, Kamis (27/8/2020).

Ririn Ekawati mengaku sangat kehilangan sosok Barli. Baginya Barli Asmara sudah seperti kakaknya sendiri.

Ririn bersama Barli AsmaraRirin bersama Barli Asmara. Foto: Instagram @ririnekawati.

"Dia itu orang yang sangat baik hati, perhatian, benar-sebar sahabat yang sudah aku anggap kayak kakak aku sendiri. Hal-hal kecil yang bersangkutan sama aku itu, dia care banget. Banyak banget pokoknya hal-hal yang sudah aku lewatin bareng dia. Dia itu sahabat aku traveling sejak 10 tahun yang lalu. Jadi banyak hal banget yang nggak bisa aku lupain. Dia sudah kayak keluarga aku banget," ujar bintang film Serdadu Kumbang itu.

Ririn Ekawati sebenarnya sempat berjanji pada Barli Asmara untuk bertemu di Bali. Desainer yang sudah menampilkan karyanya di New York Fashion Week itu memang sudah sejak beberapa bulan belakangan ini pindah dari Jakarta untuk menetap di Bali.

"Terakhir aku chat dia, pas dia mau pamit ke Bali. Kita ngobrol dan ke depannya bagaimana. Aku itu janji sama dia kalau aku bakalan datang ke sana, tapi karena COVID-19 begini, aku nggak bisa pergi. Dia sudah ngomong, kalau aku ke sana harus menginap di villanya dan aku teleponan juga sama dia. Banyak hal yang ingin kita kerjain, traveling lagi karena keadaan kayak gini," tambahnya.

Ririn bersama Barli AsmaraFoto Barli Asmara. Foto: Instagram @ririnekawati.

Kakak dari pesinetron Rini Yulianti itu melanjutkan jika ia mengetahui kondisi Barli Asmara saat masuk ke rumah sakit. "Kalau soal dia di rumah sakit. Aku selalu chat dengan kerabat dia. Dan tahu dari teman dekat yang ada di sana, karena kan ka Barli sudah nggak pegang handphone beberapa minggu terakhir selama dia sakit," tuturnya.

Menurut Ririn Ekawati, semasa hidupnya sosok Barli Asmara termasuk orang yang tidak pernah mengeluh mengenai kesehatan. Ririn pun tak menyangka Barli meninggal dunia secepat ini.

"Dia orang yang paling nggak pernah mengeluh. Tapi sebenarnya dia sakit aku juga salah satu orang yang tahu banget kalau dia sakit. Tapi selama ini dia nggak pernah mengeluhkan apapun yang dia rasain. Kecuali sampai dia bener-bener nggak bisa ngapa-ngapain. Jadi aku tahu dia itu kuat. Aku nggak menyangka dia secepat ini perginya," pungkasnya.



Simak Video "Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Barli Asmara"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)