Desainer Barli Asmara Meninggal Dunia

Eny Kartikawati - wolipop Kamis, 27 Agu 2020 15:15 WIB
Hijab Kolaborasi Dian Pelangi Barli Asmara Barli Asmara meninggal dunia. Foto: Instagram
Jakarta -

Desainer Barli Asmara meninggal dunia pada Kamis (27/8/2020). Meninggalnya Barli ini sudah dikonfirmasi oleh manajemennya.

"Meninggal sekitar pukul 14.00 WIB," ujar pihak manajemen Barli Asmara yang bernama Iis saat dikonfirmasi Wolipop pada Kamis (27/8/2020).

Iis menyampaikan Barli Asmara meninggal karena sakit. Belum diketahui sakit apa yang menjadi penyebab Barli Asmara meninggal dunia.

Meninggalnya Barli Asmara ini membuat rekan-rekannya sesama desainer sedih. Salah satunya artis yang juga menjadi desainer Zaskia Sungkar.

"Kk 😭❤️ innalillahi wa inna ilaihi rojiun," tulis Zaskia di Instagramnya pada Kamis (27/8/2020).

Hingga menjelang akhir hayatnya Barli Asmara masih produktif merilis koleksi fashion terbaru. Koleksi baju Lebaran Barli yang dirilis pada 2020 kemarin pun laris manis diserbu pembeli.

Barli Asmara Didiet MaulanaDesainer Barli Asmara meninggal dunia. Foto: Dok. Mohammad Abduh/Wolipop

Saat Wolipop mewawancarai Barli pada Mei 2020 kemarin mengenai busana Idul Fitri karyanya, sang desainer berbagi ceritanya mengenai koleksi yang berada di bawah naungan lini BARLIASMARA PRET A PORTER. "Timeline bisnis yang telah dirancang tak bisa diganggu gugat. Belajar dari pengalaman, punya timeline adalah sebuah investasi yang penting. Maka itu, saya dan tim berkomitmen untuk mematuhinya," ujar Barli kepada Wolipop.

Dalam setahun, Barli meluncurkan empat koleksi. Adapun Nalini yang sudah disiapkan sejak September 2019 lalu merupakan koleksi kedua Barli untuk tahun ini. Untuk empat koleksi tersebut, target produksi mencapai 3.500 potong busana. "Alhamdulillah, sekarang sudah 2.700 yang terjual," kata pria kelahiran 3 Maret 1978 di Bandung, Jawa Barat, itu.

Barli Asmara memulai karier karier sejak tahun 2000. Barli dikenal sebagai desainer yang kreatif dan inovatif, dengan ciri desain modern dan kaya detail. Barli Asmara yang meninggal dalam usia 42 tahun itu tergabung dalam Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI).



Simak Video "Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Barli Asmara"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)