Peduli Cewek Patah Hati, Dita Soedarjo Lelang Kebaya Tunangan

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 20 Agu 2020 13:02 WIB
Dita Soedarjo saat ditemui di kediamannya di kawasan Dharmawangsa. Dita Soedarjo lelang kebaya yang dipakainya di acara pertunangan dengan Denny Soemargo. (Foto: Hanif Hawari)
Jakarta -

Dita Soedarjo punya cara tersendiri untuk berbagi kebaikan. Gagal menikah dengan Denny Soemargo, ia pun melelang kebaya yang dipakainya di acara pertunangannya dengan sang pebasket.

Dita Soedarjo dan Denny Soemargo bertunangan pada Agustus 2018. Namun, empat bulan kemudian, hubungan mereka kandas di tengah jalan sebelum naik pelaminan.

Kebaya biru navy berpotongan dress dan kain batik yang membungkus tubuh Dita di momen pertungangan tersebut ternyata masih disimpannya. Kini, pengusaha muda tersebut memutuskan untuk melelang busana tersebut.

prewedding dita soedarjo dan denny sumargoFoto prewedding Dita Soedarjo dan Denny Sumargo (Foto: Instagram @matahatigraphy)

Pelelangan tersebut merupakan bagian dari kolaborasinya dengan BenihBaik.com. Awalnya, Dita berencana melelang buku. Namun, tim BenihBaik menyerankan untuk memilih barang yang penuh kenangan.

"Dari semua barang yang menyimpan cerita dan kenangan, hanya dress dan bawahan batik yang saya gunakan untuk pertunangan dulu yang kemudian siap untuk saya lelang," kata Dita dalam keterangan persnya.

Bagi Dita Soedarjo, melelang benda tersebut seperti menjadi bagian dari proses move-on demi menyongsong masa depan yang lebih baik.

"Mengapa saya pilih ini? Karena ini mengajarkan kita soal hidup itu harus let go. Tapi semua proses yang sudah di lalu itu baik buat kita dan semua ada hikmahnya," ungkap Dita.

Pernah merasakan pantah hati, Dita lantas akan mendonasikan hasil pelelangan tersebut bagi para perempuan yang pernah punya pengalaman yang sama.

Dita Soedarjo saat ditemui di kediamannya di kawasan Dharmawangsa.Dita Soedarjo (Foto: Hanif Hawari)

"Mungkin sebagian dari kita, patah hati bukan hal yang serius, tapi banyak di luar sana orang yang memerlukan dukungan profesional untuk menyembuhkan lukanya, termasuk remaja putri yang baru merasakannya," kata penulis buku Dignity tersebut.

Donasi akan menyumbangkannya dalam bentuk bantuan sesi konseling bersama psikolog. Pelelangan ini juga bagian dari Dignity Social, sebuah program pengembangan diri besutan Dita.

Kebaya bisa ditawar dari harga Rp 10 juta. Selain kebaya, Dita juga melelang gaun hitam dan stiletto keluaran Sergio Rossi. Sepatu ini merupakan pemberian, tetapi salah ukuran.

Pendiri Benih Baik Andy F Noya, menyambut inisiatif Dita Soedardjo. "Dita merupakan contoh anak muda yang sangat inspiratif. Selain sebagai pebisnis, Dita juga mampu mengubah kesedihannya menjadi seuatu hal yang positif. Dia cepat bangkit dari kesedihannya dan menjadikan ini sebagi titik tolak dukungan bagi sesamanya yang kurang lebih mengalami hal yang sama. Terima Kasih Dita," ungkapnya.

(dtg/dtg)