Glenn Fredly dan Gayanya Bertopi yang Akan Selalu Dikenang

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 08 Apr 2020 22:25 WIB
Glenn Fredly Topi fedora kerap menjadi Glenn Fredly saat beraksi di panggung. Glenn Fredly meninggal dunia hari ini, Rabu (8/4/2020). (Foto: Asep/detikHOT)
Jakarta -

Kabar duka datang dari Glenn Fredly. Pelantun 'Kasih Putih' itu meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020). Tak cuma suara merdunya, gaya khasnya dengan topi juga tinggal kenangan.

Topi, khususnya yang bergaya fedora, sudah menjadi bagian dari penampilan Glenn Fredly setidaknya hampir dua dekade terakhir. Tak cuma untuk penampilan sehari-hari, tapi juga sebagai pelengkap gayanya saat beraksi di atas panggung.

Glenn Fredly saat lounching album 'Hidayah'Glenn Fredly saat launching album 'Hidayah' (Foto: Gus Mun/detikHOT)



Saking identiknya, topi serupa banyak dijual di internet dengan embel-embel nama Glenn Fredly. Harganya mulai dari Rp 50 ribuan.

Dalam sebuah kesempatan beberapa tahun lalu, pria bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini sempat mengungkapkan alasannya suka memakai tersebut. "Saya senang aja pakai topi. Nyaman, kelihatan awet muda. Hahaha," ungkap Glenn Fredly sambil berseloroh.

Jatuh cinta pada topi fedora lantas membuat Glenn Fredly hobi mengoleksinya. Dari sekian banyak koleksi topinya, terdapat satu yang menjadi favorit penyanyi kelahiran Jakarta, 30 September 1975, itu.

"Topi buatan Jerinx, topi yang saya suka banget," ujar Glenn Fredly. Menurut mantan suami Dewi Sandra itu, topi dari Jerinx memiliki daya tersendiri dari segi konsep. Topi dijual sebagai bentuk penggalangan dana amal.

Glenn FredlyGlenn Fredly (Foto: Gus Mun/detikHOT)



Tak cuma topi fedora, Glenn juga pernah terlihat bersolek dengan topi model lain. Ada topi baret bergaya urban, tidak ketinggalan juga truck hat.

Entah akan diapakan topi-topi tersebut peninggalan sang pemilik. Namun, sebagai seorang yang sangat menaruh perhatian pada isu kemanusian, Glenn mungkin tidak akan keberatan bila warisannya tersebut bisa dimanfaatkan untuk kebaikan umat manusia.

Glenn Fredly dikabarkan mengembuskan napas terakhirnya karena meningitis. Ia meninggalkan seorang istri, penyanyi Mutia Ayu, dan seorang putri, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo, yang baru lahir pada akhir Februari 2020.

Tonton video 'Glenn Fredly Tutup Usia, Dengarkan Lagi Deretan Lagu Hitsnya':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Video Dahsyatnya Ledakan di Beirut Terekam Saat Prewedding"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)