Cinta Laura dan Puteri Indonesia 2019 Tutup Jember Fashion Carnaval

Yakub Mulyono - wolipop Senin, 05 Agu 2019 05:55 WIB
Cinta Laura di Jember Fashion Carnaval 2019. Foto: Yakub Mulyono/Detikcom Cinta Laura di Jember Fashion Carnaval 2019. Foto: Yakub Mulyono/Detikcom

Jember - Grand Carnaval Jember Fashion Carnaval (JFC) ke 18 tahun 2019, ditutup dengan iring-iringan mobil hias dari artis Cinta Laura Kiehl dan Putri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull. Bupati Jember Faida didampingi desainer Anne Avantie juga turut dalam pawai mobil hias tersebut.

Iring-iringan mobil hias itu diawali dari Bupati Jember Faida bersama Anne Avantie. Keduanya naik kendaraan roda empat yang dihias serupa candi. Belasan model yang berbalut busana rancangan Anne mengikuti di belakang mereka. Para model tersebut memakai busana yang merupakan persembahan khusus Anne untuk Dynand Fariz.

Iring-iringan mobil hias selanjutnya dinaiki oleh Putri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull yang menggunakan busana Bird of Paradise. Busana tersebut pernah dipakai oleh Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina saat mengikuti Miss Universe di Bangkok. Frederika memakai busana lengkap dengan hiasan kepala berbentuk burung Cendrawasih. Mobil yang dinaikinnya pun dihias berbentuk burung dari Papua tersebut.



Jember Fashion Carnaval 2019Jember Fashion Carnaval 2019 Foto: Yakub Mulyono/Detikcom


Menyusul berikutnya ada artis Cinta Laura yang menjadi brand ambassador Jember Fashion Carnaval. Cinta berbalut kostum bertema Dayak.

Menjadi duta JFC, Cinta panggilan akrabnya, tak henti-hentinya melambaikan tangan, menyapa dengan setiap penonton JFC sepanjang runway sejauh 3,6 kilometer itu. Bintang film dan sinetron itu menaiki mobil hias paling terakhir berbentuk mahkota khas Viking.

Jember Fashion Carnaval 2019Jember Fashion Carnaval 2019 Foto: Yakub Mulyono/Detikcom


"Senang sekali melihat artis Cinta Laura dari dekat. Orangnya tidak sombong, dan kalau dipanggil melambaikan tangannya," kata salah seorang penonton Desi saat ditemui di arena JFC, Minggu (4/8/2019).

Jember Fashion Carnaval 2019Jember Fashion Carnaval 2019 Foto: Yakub Mulyono/Detikcom


Pada barisan terakhir juga ada iring-iringan Volunter JFC, dan official pendukung sembari membawa spanduk bertuliskan Tribute for Dynand Fariz. Juga ada tulisan pelaksanaan JFC ke 19 pada tahun mendatang, yang tepatnya direncanakan pada 6 - 9 Agustus 2020.

Dynand Fariz merupakan presiden Jember Fashion Carnaval. Sang presiden Jember Fashion Carnaval menghembuskan napas terakhirnya di RS Jember Klinik, Rabu (17/4/2019) pagi. Pria yang meninggal dunia di usia 55 tahun ini memang identik dengan acara karnaval yang melibatkan ratusan seniman setiap tahunnya.




Simak Video "Anggunnya Cinta Laura dengan Busana Hudoq di JFC 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)