Optimisme Didiet Maulana Pasca-Pilpres di Koleksi Baju Mentari 2019

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 03 Agu 2019 06:43 WIB
Didiet Maulana merilis koleksi terbaru IKAT Indonesia. (Foto: Mohammad Abduh/Wolipop) Didiet Maulana merilis koleksi terbaru IKAT Indonesia. (Foto: Mohammad Abduh/Wolipop)

Jakarta - Dinamika politik Tanah Air menyusul pemilihan presiden (pilpres) menginspirasi desainer busana Didiet Maulana untuk menciptakan koleksi teranyarnya. Terangkum dalam koleksi IKAT Indonesia Mentari 2019, busana ciptaan Didiet merefleksikan pesan optimisme yang mengajak Indonesia untuk bersatu kembali setelah berkubu.

Mentari 2019 menjadi tawaran Didiet untuk koleksi musim semi-panas 2019. "Karena spring-summer, warnanya lebih vibrant dan penuh optimisme. Seperti diketahui, kita sempat melalui pilpres yang membuat kita terbagi-bagi. Koleksi ini menjadi optimisme kita untuk Indonesia agar semuanya bersatu lagi," kata Didiet saat peluncuran koleksi tersebut di Goods Dept., Pacific Place, Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Warna-warna yang dipilih seputar jingga, putih dan merah. Palet yang menurut Didiet memberi kehangatan dan kedekatan. Hadir pula warna yang terkesan dingin untuk memberi opsi yang lebih beragam.

Optimisme Didiet Maulana Pasca-Pilpres di Koleksi Baju Mentari 2019 Foto: Mohammad Abduh/Wolipop


Sebagaimana ciri khas IKAT Indonesia, tenun atau kain bermotif tenun mendominasi koleksi busana siap pakai ini. Kali ini, Didiet mengombinasikan berbagai motif tenun, mulai dari Sumba, Bali dan Klaten yang sudah pernah dieksplor sebelumnya.

Cutting dibuat lebih loose atau longgar untuk memberi kesan kekinian, misal pada long vest atau bloose. Untuk Mentari 2019, Didiet juga secara khusus membuat scarf yang multifungsi, salah satunya bisa dijadikan sebagai hijab.

"Banyak dari klienku yang berhijab. Jadi aku ingin mencoba memenuhi kebutuhan mereka," kata desainer yang sedang menggarap tenun khas baduy atas inisiasi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Optimisme Didiet Maulana Pasca-Pilpres di Koleksi Baju Mentari 2019 Foto: Mohammad Abduh/Wolipop


Menariknya, ia juga menyertakan koleksi pakaian renang bermotif tenun. "Sudah dua season kami buat. Tapi kali ini, kami juga membuat baju renang lengan panjang yang friendly buat perempuan berhijab," katanya.

Terdiri dari 50 tampilan busana wanita dan pria, koleksi Didiet Maulana dirilis di Goods Dept dan di situs IKAT Indonesia.

Optimisme Didiet Maulana Pasca-Pilpres di Koleksi Baju Mentari 2019 Foto: Mohammad Abduh/Wolipop




Simak Video "Gaya Santai Veronica Tan Nyoblos Bareng Anak-anaknya"
[Gambas:Video 20detik]
(dng/eny)