Cerita Annisa Pohan Soal Ani Yudhoyono yang Sudah Siapkan Batik untuk Lebaran

Eny Kartikawati - wolipop Minggu, 02 Jun 2019 03:08 WIB
Ani Yudhoyono bersama Aliya Rajasa, Annisa Pohan dan cucunya, Aira. Foto: Instagram @aniyudhoyono Ani Yudhoyono bersama Aliya Rajasa, Annisa Pohan dan cucunya, Aira. Foto: Instagram @aniyudhoyono

Jakarta - Istri Presiden ke-6 RI, Ani Yudhoyono, meninggal dunia, Sabtu (1/6/2019) di Singapura. Sebelum meninggal, Ani rupanya sudah menyiapkan kain batik untuk Lebaran di tahun ini.

Kisah Ani Yudhoyono sudah mempersiapkan batik untuk menjadi seragam keluarga SBY di hari Lebaran 2019 itu disampaikan Annisa Pohan sebelum ibu mertuanya itu meninggal dunia. Dalam sebuah unggahan di Instagram, Annisa mengenang momen ketika memakai baju senada dengan istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Sudah menjadi tradisi keluarga Yudhoyono, di setiap hari-hari khusus seperti peringataan hari ulang tahun Kemerdekaan 17 Agustus, Lebaran, serta special event-event keluarga kami, Memo selalu pilihkan kain Tradisional yang akan kami pakai dan khusus utk perempuan dipilihkan kain kebayanya. Tidak pernah absen Memo pesankan khusus sehingga di acara yang khusus kami sekeluarga juga tampil special dan kompak dengan busana asli Indonesia," tulis Annisa di Instagram pada 28 April 2019.

Foto: Mengenang Gaya Kompak Bu Ani dan Anak-anak Menantunya

[Gambas:Instagram]


Annisa kemudian mengatakan, untuk Lebaran tahun ini pun sebenarnya Ani Yudhoyono sudah menyiapkan kain batik untuk seragam keluarga. "Memo sudah pesankan jauh hari sblm beliau sakit dan kain batiknya baru saja jadi dan akan segeta kami jahit untuk nanti berlebaran di Singapore," ujar Annisa menyebut Ani Yudhoyono dengan sapaan akrabnya Memo.

Foto yang diunggah Annisa disertai keterangan mengenai kenangannya memakai baju seragam keluarga setiap Lebaran pun menjadi bukti bahwa Ani Yudhoyono memang selalu menyiapkan kain tradisional Indonesia untuk momen-momen penting. Pada foto yang dipamerkannya di Instagram, ibu satu anak itu tampak kompak dengan ibu mertuanya memakai kain batik senada berwarna merah.

"Saya dan Memo memakai kain batik senada warna Merah, warna yang menjadi kebiasaan kami utk upacara kenaikan bendera hari kemerdekaan RI.vAda yang bisa tebak ini di tahun berapa? (Saya sendiri lupa hehe...jawabannya Memo yang tau)," tulis Annisa.

Pertanyaan kapan Annisa dan Ani Yudhoyono kompak memakai kain batik berwarna merah itu belum dijawab oleh mantan ibu negara tersebut hingga akhir hayatnya. Biasanya ketika masih dalam keadaan sehat, bahkan saat dirawat di Singapura pun Ani menyempatkan diri membalas komentar netizen di Instagramnya atau menantunya. Selamat jalan Ibu Ani.

Tonton video 'Merasa Belum Maksimal Merawat Bu Ani, Annisa Pohan Minta Maaf':

[Gambas:Video 20detik]


(eny/eny)