Desainer Chanel Karl Lagerfeld Meninggal Dunia di Usia 85

Alissa Safiera - wolipop Selasa, 19 Feb 2019 18:51 WIB
Desainer Karl Lagerfeld meninggal dunia. Foto: Dok. Getty Images Desainer Karl Lagerfeld meninggal dunia. Foto: Dok. Getty Images

Jakarta - Desainer legendaris Karl Lagerfeld meninggal dunia di usia 85 tahun. Pria di balik karya Chanel selama puluhan tahun itu tutup usia karena penyakit yang dideritanya.

Karl Lagerfeld meninggal dunia pada 19 Februari 2019, seperti dilaporkan majalah Prancis, Closer. Ia meninggal dunia di Paris, seperti dilaporkan WWD.


Kondisi fisik yang sudah tak prima sebenarnya sudah terlihat sejak ia absen di fashion show Chanel di Paris Haute Couture pada 22 Januari 2019 kemarin. Namun Chanel mengatakan saat itu, jika Karl hanya lelah.
Desainer Chanel Karl Lagerferld Meninggal Dunia di Usia 85Desainer Karl Lagerfeld meninggal dunia. Foto: Instagram

"Mr Lagerfeld, artistic director Chanel, merasa lelah. Ia meminta direktur dari creative studio Chanel, Virginie Viard untuk menggantikannya," ujar pernyataan resmi Chanel kala itu.
Desainer Chanel Karl Lagerferld Meninggal Dunia di Usia 85Desainer Karl Lagerfeld meninggal dunia. Foto: Getty Images

Sebelum meninggal dunia, Karl Lagerfeld masih berjalan di runway mengakhiri fashion show Chanel Metiers D'Art 2018/19 di The Metropolitan Museum of Art di New York pada 4 Desember 2018 lalu. Kala itu Karl Lagerfeld tampil dengan penampilan barunya yang berjanggut tebal. Namun etap dengan kacamata hitam dan rambut putih dikuncir yang ikonik.
Desainer Chanel Karl Lagerferld Meninggal Dunia di Usia 85Desainer Karl Lagerfeld meninggal dunia. Foto: Getty Images


Desainer kelahiran Jerman ini telah bekerja untuk Chanel sejak tahun 1983. Karl Lagerfeld juga dikenal atas karyanya untuk Fendi.

Selamat jalan Karl Lagerfeld, rest in style.

Tonton 'Ikon Chanel Karl Lagerfeld Meninggal Dunia' :

[Gambas:Video 20detik]

(asf/asf)