Luncurkan Rumah Mode Mewah, Rihanna Ukir Sejarah

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 20 Jan 2019 11:41 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Sukses dengan produk kosmetik dan lingerie, Rihanna dikabarkan akan mengekspansi bisnisnya dengan meluncurkan sebuah rumah mode mewah dalam waktu dekat. Bila benar terjadi, proyek baru ini bakal menorehkan sejarah tersendiri di kancah mode dunia.

Grup fashion terkemuka LVMH yang menaungi Louis Vuitton, Dior dan Givenchy, disebut-sebut berada di balik proyek ini. Itu berarti, rumah mode Rihanna bakal menjadi yang pertama diluncurkan dalam sejarah LVMH sejak kehadiran Christian Lacroix pada 1987.

Tak hanya itu, Rihanna juga akan memecahkan rekor sebagai perempuan berkulit hitam pertama yang mengepalai sebuah rumah mode milik LVMH. Demikian The Guardian mengabarkan.


Foto: Getty Images

Kolaborasi antara Rihanna dan LVMH ini sebenarnya bukan yang pertama. Pelantun 'Umbrella' tersebut pernah mendesain koleksi kapsul kacamata untuk Dior. Adapun produk kosmetik Fenty Beauty yang diluncurkan pada 2017 juga mendapat suntikan dana dari LVMH.


Mengangkat keragaman warna kulit, sambutan untuk Fenty Beauty sangat positif. Saking larisnya, penjualan kosmetik Fenty Beauty mencapai US$ 100 juta hanya dalam 40 hari. Majalah Time lantas menyertakannya dalam daftar 25 inovasi terbaik pada tahun tersebut.

Koleksi Savage x Fenty yang hadir perdana Mei tahun lalu pun mendapat respons baik di pasar. Koleksi lingerie tersebut dipuji karena memiliki opsi ukuran yang lebih beragam. "Aku menyukai semua bentuk tubuh. Tubuhku tidak seperti para model Victoria's Secret tapi aku tetap merasa cantik dan percaya diri saat memakai lingerie," kata Rihanna kepada Vogue. (dng/hst)