Terinspirasi Museum di Singapura, Mido Akan Rilis Jam Tangan Baru

Raras Prawitaningrum - wolipop Minggu, 25 Nov 2018 14:31 WIB
Foto: ArtScience Museum (Dok. Mido) Foto: ArtScience Museum (Dok. Mido)

Singapura - Arsitektur beberapa monumen ikonik kerap menjadi inspirasi brand jam tangan asal Swiss, Mido, yang dituangkan ke beberapa koleksi ternamanya. Sebut saja seri Commander yang terinspirasi dari Eiffel Tower, Multifort dari Jembatan Sydney Harbour, hingga seri terbatas Inspired by Architecture dari Museum Guggenheim di New York.

Tak sampai di situ, tahun depan Mido yang berada di bawah naungan Swatch Group ini akan kembali meluncurkan koleksi terbarunya yang terinspirasi dari arsitektur ikonik ArtScience Museum di Singapura. Rencananya, Rainflower akan diresmikan pada Mei 2019.

"Dalam memilih aristektur bangunan ikonik mana untuk koleksi jam tangan Mido tidak dilakukan sembarang. Bukan berdasarkan kota mana, tapi melihat apa tujuan dari koleksi jam tangan tersebut diluncurkan," ujar Brand President Mido, Franz Linder, di konferensi pers Mido 100th Anniversary di Marina Bay Sands Singapura, Jumat (23/11/2018).


ArtScience Museum dipilih karena Mido ingin memfokuskan pasarnya ke wanita. Arsitektur ArtScience Museum yang bentuknya seperti lotus atau bunga teratai dinilai menggambarkan keindahan dan sangat tepat ditujukan untuk para wanita.

"Bentuk arsitektur ArtScience Museum menyerupai kelopak lotus berwarna putih yang mengapung di atas air. Desainnya yang modern juga menjadi inspirasi Mido dalam merilis koleksi Rainflower. Arsitektur ini memanfaatkan air hujan yang dikumpulkan di atas gedung lalu akan digunakan kembali. Sustainability, hal tersebut juga sesuai dengan DNA Mido," jelas Linder.

Terinspirasi Museum di Singapura, Mido Akan Rilis Jam Tangan Baru Foto: Raras Prawitaningrum/Detikcom

Melalui koleksi Rainflower, Mido juga mengajak para wanita untuk mengkreasikan sendiri jam tangannya. Mulai dari bagian dial, case, indeks jam, batu permata, hingga strap-nya bisa ditentukan sendiri. Rainflower akan menjadi koleksi terbatas karena Mido akan hanya merilis 500 jam tangan.

(idr/eny)