Menuju Jakarta Fashion Week 2019, 180 Desainer akan Pamer Karya

Alissa Safiera - wolipop Rabu, 26 Sep 2018 10:10 WIB
Desainer Barli Asmara di Jakarta Fashion Week. Foto: M. Abduh/Detikcom
Jakarta - Perhelatan mode terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week, segera digelar Oktober 2018. Di tahun ini, JFW ke-11 dikatakan akan lebih besar dari sebelumnya.

Kembali digelar di Senayan City untuk keenam kalinya, Jakarta Fashion Week tahun ini akan menghadirkan 2.500 koleksi terbaru dari 180 desainer. Tak hanya itu, ada lebih dari 100 tenant juga ikut berpartisipasi.

Prestasi desainer Indonesia dan dinamika pasar yang terus tumbuh juga menjadi daya tarik tersendiri bagi industri mode internasional. Di tahun ini, negara Pakistan pun bergabung menjadi mitra baru JFW yang akan mengirimkan desainer andalannya.
Menuju Jakarta Fashion Week 2019, 180 Desainer akan Pamer KaryaKoleksi Rani Hatta di Jakarta Fashion Week 2018. Foto: Rengga Sancaya/Detikcom

"Partner internasional kita bertambah. Ada Pakistan yang baru tahun ini join, dia fokus mempromosikan talenta kreatifnya. Pusat kebudayaan Prancis juga ada, dalam bentuk instalasi. Negara-negara yang sudah menjadi partner di tahun sebelumnya seperti Australia, Korea, Jepang dan Inggris juga hadir kembali," kata Lenni Tedja, direktur Jakarta Fashion Week di Fashion Link, Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (25/9/2018).

Tahun ini pula, Jakarta Fashion Week akan bergabung dengan ajang fashion lainnya, yaitu IdeaFest dan juga Brightspot Market dalam acara sepanjang tanggal 20-26 Oktober 2018 mendatang.
Menuju Jakarta Fashion Week 2019, 180 Desainer akan Pamer KaryaAktris Wulan Guritno tampil di Jakarta Fashion Week 2017. Foto: Ismail/detikHOT

"Total area kami tahun ini ada empat, yaitu Fashion Tent, Fashion Atrium, FashionlinkX#Blckvnue dan Fashionlink Showroom and Market. Tahun ini jelas lebih besar, karena dari segi kolaborasi bersama para sponsor dan mitra internasional lebih banyak yang bisa kami tampilkan," pungkas Lenni Tedja.

(als/hst)