Pesona Kahiyang Ayu Berkebaya Pink di Upacara Adat Pemberian Marga

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 21 Nov 2017 11:22 WIB
Foto: Jefris Santama/detikcom Foto: Jefris Santama/detikcom

Jakarta - Selasa (21/11/2017) menjadi hari bersejarah bagi Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu. Ia bakal dianugerai marga Siregar dalam pesta adat pemberian marga. Kebaya merah mudah pun jadi andalan Kahiyang untuk momen istimewa tersebut.

Kahiyang dan Bobby tiba di lokasi Upacara Adat Pemberian Marga di Medan, Sumatera Utara, sekitar pukul 10.00 WIB. Acara berlangsung di kediaman Doli Sinomba Siregar, tulang atau kakak laki-laki dari ibunda Bobby.

Kahiyang Ayu Cantik Berkebaya Pink di Upacara Adat Pemberian MargaFoto: Jefris Santama/detikcom


Kahiyang tampil dalam balutan kebaya pink pastel yang bermandikan payet berkilauan, lengkap dengan kerudungnya. Tidak ketinggalan sepatu berwarna senada.

Warna kebaya tampak berpadu manis dengan kemeja Bobby yang dibungkus jas hitam. Bobby turut melengkapi gayanya dengan sarung dan peci abu-abu bermotif sama.

Pesona Kahiyang Ayu Berkebaya Pink di Upacara Adat Pemberian MargaFoto: Jefris Santama/detikcom


Gaya Kahiyang masih senada dengan penampilannya saat prosesi Haroan Boru di kediaman orangtua Bobby, Minggu (19/11/2017). Gaun lurus biru pastel menjadi pilihannya kala itu.

Upacara pemberian marga yang dihadiri para petinggi adat masih berlangsung saat ini. Menurut adat Batak Mandailing, Kahiyang akan mendapatkan marga Siregar seperti ibu mertuanya.

Saksikan video 20detik untuk melihat Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution pada prosesi pemberian gelar adat di sini:

[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)