Jadi Viral, Genk Girls Squad Jessica Iskandar Ingin Populerkan Batik

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 10 Mei 2017 08:45 WIB
Foto: Dok. Instagram/inijedar
Jakarta - Aktris dan presenter Jessica Iskandar bangga bisa tergabung dalam grup arisan sosialita dan arisan Girls Squad. Pasalnya, Girls Squad bukan sekadar ajang berkumpul tapi juga bermisi menginspirasi demi kebaikan masyarakat luas.

Jedar, begitu sapaan akrabnya, sadar bahwa Girls Squad yang saat ini terdiri dari 12 pesohor muda tengah menjadi buah bibir di media sosial. Oleh karena itu, ia ingin memanfaatkan momen tersebut untuk menebarkan pesan positif kepada masyarakat.

"Di tengah keviralan itu, kami juga ingin menjadi sesuatu yang positif. Misal membuat acara amal. Rencananya kami mau mengangkat batik untuk acara-acara mendatang," ujar Jedar saat peluncuran Just Cavalli 2017 Spring Summer Time & Jewels Collection di Fat Noodle Bar di Kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017).

Menurut dia, batik sampai saat ini masih belum mendapat tempat di negerinya sendiri. Itu sebabnya, ketenaran Girls Squad dapat turut memopulerkan batik lebih lagi.

Pertemanan sehat ini bermula setahun lalu setelah Nia Ramadhani mengajak untuk membuat arisan. Awalnya hanya beberapa orang yang tergabung sampai akhirnya ada 12 anggota. Mereka di antaranya Chacha Frederica, Marshanda, Dr. Irene, dan Karenina Sunny.

Banyak pembelajaran hidup yang ia dapatkan dari pertemanan itu. Salah satunya terkait pemberdayaan dan emansipasi wanita mengingat setiap individu sukses berkat kerja keras dan keunikan masing-masing.

"Jadi wanita jangan pernah meremehkan diri sendiri. Kita juga bisa sukses kalau mau benar-benar berusahah," imbuh ibu satu anak itu. (dng/kik)