Pertamakalinya Indonesia Masuk 3 Besar di Asia's Next Top Model

Intan Kemala Sari - wolipop Kamis, 11 Jun 2015 15:58 WIB
Dok. Intan/Wolipop
Jakarta - Ajang pencarian model berbakat Asia's Next Top Model (ANTM) musim ketiga yang ditayangkan di Star World telah memasuki babak final. Dari 14 peserta yang berpartisipasi di dalamnya, salah satu peserta asal Indonesia, Ayu Gani, berhasil masuk dalam posisi tiga besar.

Terpilihnya Gani sebagai salah satu kontestan yang masuk di dalam babak final ini merupakan pertamakalinya Indonesia bisa melangkah sejauh ini. Wanita 23 tahun ini awalnya tidak menyangka bahwa dia berhasil masuk sampai ke tahap tiga besar karena ia harus berhadapan dengan kontestan lainnya yang berasal dari Singapura, Filipina, Jepang, Vietnam, Hong Kong, Thailand, dan Malaysia.

"Saya benar-benar tidak menyangka karena di antara para peserta lainnya, saya termasuk orang yang paling tidak percaya diri. Tetapi dengan berhasil masuk ke posisi tiga besar, saya ingin membuktikan kepada semua orang bahwa saya bisa menjadi model meski tubuh saya tidak terlalu tinggi," ujar Gani saat konferensi pers di The Conservatory, Jl. Teluk Betung 41, Jakarta Pusat, Kamis (11/6/2015).

Memiliki tubuh yang tidak terlalu tinggi untuk ukuran model, yakni 173 cm, wanita yang memulai profesinya sejak tahun 2011 ini selalu merasa tidak percaya diri saat melakukan pemotretan sebagai salah satu tantangan yang harus dihadapi pada ANTM setiap minggunya. Banyak yang mengatakan padanya bahwa seorang model selayaknya memiliki tinggi badan di atas 175 cm.

Dengan terpilihnya Gani sebagai salah satu kandidat untuk ANTM 2015 ini, ia akan berhadapan dengan dua kontestan lainnya, yakni Aimee dari Singapura dan Monika dari Filipina. Namun ia tidak menjadikan hal ini sebagai sebuah kompetisi 'sengit', karena Gani sudah cukup bangga bisa masuk sampai posisi tiga besar.

"Saya bangga bisa mewakili Indonsia dalam kompetisi ini karena ini adalah kesempatan bagi saya untuk membesarkan nama Indonesia di industri fashion dunia," lanjut wanita yang juga memiliki bisnis kuliner ini.

Berbeda dari tahun sebelumnya di ANTM, kali ini Indonesia mengirimkan tiga perwakilannya. Selain Gani, ada pula model muda Tahlia Raji dan Rani Ramadhany. Namun sayangnya langkah mereka harus terhenti di sebelum babak final berlangsung.



(itn/itn)