Intimate Interview

Peggy Hartanto, Desainer Muda Indonesia yang Karyanya Dipakai Seleb Dunia

- wolipop Selasa, 20 Agu 2013 07:49 WIB
dok. Peggy Hartanto dok. Peggy Hartanto

Jakarta - Usianya baru 25 tahun, namun Peggy Hartanto sudah sukses memperkenalkan namanya sekaligus Indonesia ke dunia internasional. Lewat karya-karya fashionnya yang dipakai selebriti dunia, Peggy mengharumkan nama bangsa.

Peggy merupakan desainer Indonesia yang karyanya dipakai beberapa selebriti internasional. Belakangan ini dia menjadi buah bibir setelah presenter E! Giuliana Rancic mengenakan busana rancangannya saat membawakan acara Fashion Police dan E! News. Melalui akun Twitternya, Giuliana pun memuji rancangan desainer kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu. "She is amazing," begitu tulis Giuliana saat ditanya followernya soal busana rancangan Peggy.

Selain Giuliana, beberapa selebriti lainnya juga pernah memakai busana rancangan desainer yang menyelesaikan pendidikannya di Raffles College of Design and Commerce, Australia itu. Mereka di antaranya Bella Thorne, AJ Michalka, Lucy Hale, dan Janel Parrish. Tak hanya itu saja, busana dengan label nama Peggy sendiri ini juga sudah dijual di banyak negara mulai Australia, Amerika Serikat hingga Eropa.

Peggy pastinya sangat bahagia atas kesuksesannya sekarang. Apalagi ketika tahu dia mendapat pujian dari Giuliana melalui situs jejaring sosial. "Saya sangat tersanjung dan senang sekali! I’m so over the moon. Apresiasi dari Giuliana Rancic memberikan semangat besar dan optimisme untuk saya dan tim PEGGY HARTANTO untuk langkah kami berikutnya," tulisnya dalam wawancara melalui email dengan wolipop.

Wanita yang pernah bekerja di salah satu brand high end Australia, Collette Dinnigan, itu menceritakan bagaimana busana karyanya bisa dipakai selebriti dunia. Menurut Peggy, semuanya berawal dari pagelaran Jakarta Fashion Week. Di acara tersebut, pihaknya memperkenalkan label PEGGY HARTANTO ke berbagai fashion platform dan blogger-blogger internasional.

Dari perkenalan di Jakarta Fashion Week itulah label Peggy mulai dikenal. Pihaknya kemudian dihubungi beberapa agensi dari luar negeri yang tertarik dengan gaya rancangannya. Setelah melalui proses perkenalan dan diskusi, wanita yang lulus dengan gelar siswa terbaik di bidang Fashion Design itu memilih untuk bekerjasama dengan salah satu agensi. Agensi inilah yang memperkenalkan label PEGGY HARTANTO secara internasional, termasuk pada stylist para selebriti Hollywood.

"Para stylist tersebut tertarik dengan rancangan PEGGY HARTANTO. Salah satunya adalah Monica Rose, stylist dari Giuliana Rancic. Kami kemudian mengirimkan sample dresses untuk mensponsori mereka," jelas Peggy.

Setelah busana rancangannya dipakai beberapa selebriti dunia, Peggy merasakan dampak positif. Selain namanya semakin dikenal baik di dalam maupun luar negeri, makin banyak juga orang yang mengapresiasi label PEGGY HARTANTO. Finalis The Little Black Dress Section, Tessuti Awards 2009 itu juga merasa jalannya untuk mencapai pasar yang lebih luas dan berkenalan dengan lebih banyak orang penting di industri fashion semakin terbuka lebar.

"Permintaan personal untuk pembelian koleksi label PEGGY HARTANTO juga semakin meluas dan semakin banyak secara kuantitas," tambah Peggy.

Sebelum sukses seperti sekarang, tentunya ada perjuangan yang harus dilalui Peggy. Cerita awal karir desainer muda ini bisa disimak di intimate interview wolipop selanjutnya.



(eny/kik)