ADVERTISEMENT

3 Fakta Comeback BIGBANG yang Ditunggu Fans, Satu Personel Bakal Hengkang

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 05 Apr 2022 11:15 WIB
BIGBANG BIGBANG. Foto: (dok. YG Entertainment)
Jakarta -

BIGBANG telah vakum selama hampir lima tahun. Grup jebolan YG Entertainment itu terakhir kali merilis lagu FLOWER ROAD pada 2018. Kini, penggemar menyambut kembalinya BIGBANG yang merilis lagu baru meskipun tak lagi dalam formasi lengkap.

Selama lima tahun terakhir, ada banyak kejadian yang menimpa personel BIGBANG. Seperti T.O.P yang tertangkap memakai ganja dan Seungri yang mendapat hukuman tiga tahun penjara karena menjalankan bisnis prostitusi di balik klubnya Burning Sun.

Berikut fakta-fakta comeback BIGBANG dengan lagu Still Life:

1. Penggemar Desak Comeback BIGBANG

Setelah sekian lama menunggu, penggemar BIGBANG mengajukan protes karena grup beranggotakan lima personel itu sudah lama hiatus. Penggemar mengirimkan truk dengan LED besar yang bertuliskan protes di depan gedung agensi BIGBANG, YG Entertainment.

Mereka menuntut BIGBANG segera comeback dengan empat personel. Pasalnya satu personel lain, Seungri mendekam di penjara dan memilih untuk hengkang.

Penggemar Desak Comeback BIGBANGPenggemar Desak Comeback BIGBANG Foto: dok. BIGBANG's DC Gallery

Para VIP (sebutan penggemar BIGBANG) juga mendesak YG Entertainment merilis pernyataan terkait hengkangnya Seungri.

"VIP sedang menunggu comeback grup dengan empat personel. YG Entertainment menjanjikan dukungan penuh untuk mereka saat memperbarui kontraknya. Namun, hingga saat ini, YG Entertainment belum melakukan pekerjaan dasar yang harus dilakukan oleh agensi," demikian pernyataan yang terlihat di truk protes penggemar BIGBANG pada Desember 2021.

2. Comeback Terakhir T.O.P BIGBANG

T.O.P BIGBANG mengejutkan penggemar dengan foto yang diunggahnya pada Januari 2022. Dia membagikan foto BIGBANG dengan empat personel dan menuliskan tagar #ilovemyband dan #ilovemyfans sebagai keterangan fotonya. Rasa penasaran penggemar pun terjawab saat YG Entertainment mengumumkan bahwa BIGBANG akan segera comeback, namun T.O.P memilih untuk hengkang dari grupnya.

[Gambas:Instagram]

"BIGBANG akan merilis lagu baru pada musim semi tahun ini. Kami telah menyelesaikan rekaman lagu dan akan merekam video klipnya."

"Kami juga menghormati keputusan T.O.P yang ingin memperluas kegiatan pribadinya selain promosi dengan BIGBANG, dan dia juga mendiskusikannya dengan personel lain yang mengerti."

"Jika kondisinya tepat, T.O.P akan selalu berpartisipasi dalam promosi BIGBANG mendatang," demikian pernyataan YG Entertainment pada Maret 2022.

3. Comeback dengan Lagu Still Life

Hari ini, 5 April 2022, YG Entertainment merilis video klip lagu terbaru BIGBANG yang berjudul Still Life. Lagu ini berbeda dengan lagu BIGBANG yang 'berisik' seperti Fantastic Baby dan BANG BANG BANG.

Still Life adalah lagu ballad dengan iringan band. Dua personel BIGBANG, G-Dragon dan T.O.P yang berpartisipasi dalam pembuatan lagu dan penulisan liriknya mengenang masa muda mereka.

Lagu yang dinantikan penggemar di mancanegara itu membuat sejumlah rekor di hari perilisannya. Still Life terjual lebih dari 1 juta kali dalam waktu 30 menit di platform musik terbesar Cina, QQ Music dan menjadi lagu terlaris di platform musik tersebut.



Simak Video "Potret Kebersamaan RM BTS dan Taeyang BIGBANG"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)