T.O.P BIGBANG Hampir Bunuh Diri Karena Skandal Narkoba, Ini Kisah di Baliknya

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 10 Mar 2022 17:07 WIB
T.O.P BIGBANG T.O.P BIGBANG. Foto: dok. Prestige
Jakarta -

T.O.P BIGBANG kembali ke dunia hiburan setelah hiatus selama lima tahun. Di tengah masa wajib militernya, dia tersandung kasus narkoba saat dilaporkan memakai ganja.

T.O.P menggambarkan insiden yang terjadi pada tahun 2017 itu sebagai momen terburuk dalam hidupnya. Dia pun menghilang dari sorotan publik. Dalam wawancaranya dengan Prestige, T.O.P BIGBANG mengaku hampir bunuh diri saat itu.

"Ini adalah pertama kalinya aku mengatakan ini di depan publik, tapi aku mencoba bunuh diri sekitar lima tahun yang lalu," ungkap T.O.P BIGBANG.

"Aku kemudian menyadari betapa sakit dan menyakitkan kenangan yang aku berikan kepada orang-orang di sekitarku, keluargaku, dan penggemarku," lanjutnya.

Pemain film Tazza: The Hidden Card itu terpikir untuk berhenti membuat musik dan berhenti menjadi musisi. Namun, di masa-masa sulitnya, musik menjadi motivasi untuk terus maju. T.O.P BIGBANG telah menulis 100 lagu selama lima tahun terakhir.

T.O.P BIGBANGT.O.P BIGBANG Foto: dok. Prestige

T.O.P BIGBANG juga mengungkap keinginannya untuk membuat agensi sendiri. Dia merasa prihatin melihat para trainee KPop yang menghabiskan waktu untuk berlatih selama bertahun-tahun. T.O.P menilai mereka dilatih seperti robot dengan sistem yang keras dan diatur oleh agensi.

"Aku tidak ingin menjadi pembuat robot. Aku ingin menjadi seniman sejati dan membantu para seniman sejati. Aku yakin aku akan membuat grup yang benar-benar berbeda dari BIGBANG di masa depan," ujar pemilik nama asli Choi Seung Hyun itu.

BIGBANG akan kembali dalam waktu dekat dengan merilis lagu baru. Namun, T.O.P memilih untuk mengakhiri kontraknya dengan YG Entertainment setelah 16 tahun. Grup beranggotakan lima personel itu kehilangan satu personel yang hengkang.

T.O.P BIGBANGT.O.P BIGBANG Foto: dok. Prestige

"Sejak awal, aku selalu mengatakan pada penggemar bahwa aku sangat bangga aku adalah T.O.P BIGBANG, tapi dalam beberapa tahun terakhir aku mulai berpikir bahwa inilah akhirnya, dan mungkin tidak akan ada lagi T.O.P BIGBANG untuk sementara waktu."

"BIGBANG adalah grup KPop. Tapi aku terlalu tua, dan semua orang juga tua," timpal musisi 34 tahun itu.

T.O.P BIGBANG merasa selera musik dan kegiatan personel BIGBANG mulai berbeda selama lima tahun terakhir. Dia pun ingin mencoba tantangan baru dalam hidupnya.

Album pertama T.O.P BIGBANG akan dirilis dalam waktu dekat. Album itu bahkan akan diangkat menjadi film layar lebar. Lagu-lagu yang ada di albumnya akan memuat banyak genre dan membuat penggemar terkejut.



Simak Video "Marvel Studios Exhibition Pamerkan Sejumlah Karakter Gagah Marvel"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)