5 Fakta Irene Red Velvet, Pernah Rebutan Bayar Bill dengan Jennie BLACKPINK

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 29 Mar 2022 12:30 WIB
Irene Red Velvet. Foto: dok Instagram @renebaebae Irene Red Velvet. Foto: dok Instagram @renebaebae
Jakarta -

Irene Red Velvet tengah berulang tahun ke-31. Meskipun sudah menginjak kepala tiga, Irene memiliki paras cantik dan awet muda yang membuat penggemar terpana.

Pemilik nama asli Bae Joohyun itu berteman dekat dengan Jennie BLACKPINK. Sebagai sesama It Girl, persahabatan keduanya pun menjadi sorotan fans. Irene Red Velvet dan Jennie BLACKPINK sempat ramai menjadi perbincangan saat terlihat rebutan bill.

Berikut fakta-fakta Irene Red Velvet yang berulang tahun:

1. Awal Karier Irene Red Velvet

Irene Red Velvet telah menjajal berbagai bidang di dunia hiburan mulai dari menyanyi, menari, modeling, MC, hingga akting. Namun di masa sekolahnya, idol kelahiran 29 Maret 1991 itu bercita-cita menjadi pembawa acara berita. Dan dia pun menjadi penyiar siaran sekolahnya saat duduk di kelas 5 SD.

Irene Red VelvetIrene Red Velvet Foto: dok. Instagram @renebaebae

Pemilik nama asli Bae Joohyun itu juga pernah menampilkan dance lagu TVXQ 'Rising Sun' di acara bakat sekolahnya. Lulusan SMA Haknam itu lalu mengambil kelas makeup dan ikut akademi pramugari.

Hingga akhirnya saat berada di tahun pertama SMA, Irene Red Velvet mengikuti temannya yang akan audisi SM Entertainment dan ikut audisi. Meskipun gagal, Irene menyadari bahwa menyanyi dan menari adalah hal yang ingin dilakukannya.

Penampilan Irene Red Velvet juga telah mendapat perhatian dari pihak SM Entertainment. Dia mendapat panggilan telfon untuk menandatangani kontrak eksklusif walaupun gagal saat audisi.

Irene Red Velvet menjalani masa trainee selama lima tahun sebelum memulai debut sebagai leader, rapper, dan visual grup Red Velvet pada 2014. Dia pun tergabung dalam sub unit Red Velvet - Irene & Seulgi.

2. Jadi MC Bareng Park Bo Gum

Setahun setelah debutnya, Irene Red Velvet didapuk menjadi MC bersama Park Bo Gum untuk acara musik Music Bank. Chemistry keduanya menuai pujian dari netizen Korea.

Park Bo Gum dan Irene Red VelvetPark Bo Gum dan Irene Red Velvet Foto: dok. KBS2

Irene Red Velvet dan Park Bo Gum kemudian memandu rangkaian Music Bank World Tour yang dihelat di Jakarta dan Singapura.

Sejak itu, Irene Red Velvet semakin sering tampil sebagai MC dan dipasangkan dengan deretan idol lain. Misalnya di KBS Song Festival 2017 saat dipasangkan dengan Jin BTS, SBS Super Concert in Taipei 2018 bersama Mingyu SEVENTEEN, dan KBS Song Festival 2019 bersama Jinyoung GOT7.

3. Debut Akting Irene Red Velvet

Tahun 2016 menandai debut akting Irene Red Velvet lewat web drama Women at a Game Company yang diadaptasi dari webtoon. Irene memerankan Ah Reum, seorang game programmer yang ahli coding.

Dia pun memulai debut layar lebarnya dengan membintangi Double Patty. Dalam film itu, Irene Red Velvet dipasangkan dengan Shin Seung Ho dan berperan sebagai Lee Hyun Ji, wanita yang bercita-cita menjadi pembawa acara berita dan bekerja paruh waktu di restoran burger.

Irene Red VelvetIrene Red Velvet dan Shin Seung Ho Foto: dok. KT Hitel

Irene juga mengisi soundtrack film yang dibintanginya dengan lagu 'A White Night'.

Beredar foto Irene Red Velvet dan Jennie BLACKPINK rebutan yang membuat penggemar heboh. Seperti apa?

Selanjutnya
Halaman
1 2