Irene Red Velvet Minta Maaf karena Perlakuan Kasar, Ini Kronologi Kasusnya

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 23 Okt 2020 11:48 WIB
irene red velvet Irene Red Velvet Minta Maaf karena Bersikap Kasar Pada Stylist. Foto: Instagram @redvelvet.smtown
Jakarta -

Irene Red Velvet sedang diperbincangkan karena sikap kasarnya pada seorang stylist. Idol KPop itu pun telah mengakui kesalahannya dan meminta maaf.

Perlakuan buruk Irene masih jadi perbincangan fans. Banyak netizen Korea dan fans KPop yang mengaku kecewa dengan leader Red Velvet tersebut tapi tak sedikit pula yang membela ketidaksempurnaannya. Berawal dari curhatan seorang stylist hingga pembatalan fanmeeting, berikut kronologi kasus Irene Red Velvet.

Berawal dari Postingan Stylist


Seorang stylist dan editor majalah Korea yang sudah berkarier di industri selama 15 tahun mengritik perilaku seorang idol yang pernah membuatnya tidak nyaman ketika bekerja bersama. Meski tidak menyebutkan nama, netizen menuding Irene Red Velvet adalah orang yang dibicarakan karena terselip tanda pagar #psycho dan #monster di postingan. Dalam unggahannya, pria tersebut mengaku kehilangan kata-kata dengan perlakukan kasar si idol hingga menangis.

Irene Red VelvetIrene Red Velvet Foto: Fansite

Didukung Banyak Pihak


Postingan itu semakin menarik perhatian netizen karena mendapat dukungan dari banyak pihak yang pernah bekerja sama dengan Irene Red Velvet. Curhatan yang kini sudah dihapus tersebut disukai oleh sesama editor dari majalah Vogue, Marie Claire, GQ, Esquire, Allure, BEAUTY+, Singles, and EYESMAG hingga fotografer terkenal Hong Jang Hyun.

Stylist lain yang juga mendukung unggahan itu adalah penata gaya yang pernah bekerja untuk artis-artis SM, seperti Red Velvet, SHINee, dan BoA. Bahkan seniman kuku Nail Unistella yang sering bekerja dengan Blackpink (yang dikenal dekat dengan Red Velvet) pun ikut memencet 'like'.

Irene Red Velvet Minta Maaf


Tak lama setelah rumor tersebut beredar, SM Entertainment dan Irene Red Velvet langsung memberikan pernyataan. SM mengungkap jika wanita 29 tahun itu telah bertemu dengan si stylist secara pribadi siang hari kemarin dan meminta maaf atas perlakuannya. Begitu juga dengan Irene yang mengakui kesalahannya di IG @renebaebae.

"Aku menyesal dan refleksi fakta bahwa aku telah melukai banyak orang yang bekerja denganku sampai saat ini karena sikap kekanakanku. Apa yang baru saja terjadi membantuku melihat ke belakang dan aku merasa malu karena kekuranganku pada sikap, perbuatan, dan kata-kata. Aku baru menyadari pentingnya staff kami," tulisnya.

irene red velvetirene red velvet Foto: Instagram @redvelvet.smtown

Insiden yang Diduga Jadi Penyebabnya


Netizen pun memperbincangkan bagaimana dan kejadian apa yang membuat Irene Red Velvet sampai kehilangan kesabarannya. Banyak spekulasi menyebutkan jika kejadian pada Gangnam KPop Festival adalah alasannya. Ketika itu, karena kesalahan busana transmitter Irene jatuh sehingga ia harus menggenggamnya sepanjang pertunjukan dan mengganggu keseluruhan penampilan.

Dukungan Para Fans dan Mantan Stylist


Irene Red Velvet masih mendapat dukungan dari para ReVeluvs. Banyak dari fansnya yang setuju bahwa pelantun 'Red Flavour' itu telah melakukan kesalahan. Tapi mereka memuji sikap Irene karena mau mengakui dan meminta maaf. Selain fans, mantan stylist Saebom Park juga mendukungnya dengan mengatakan bahwa setiap idol punya dua sisi dan berharap pemilik nama asli Bae Joo Hyun itu tidak mengulangi kesalahan. Ia pun menekankan bahwa kebanyakan stylist yang bekerja sama dengan Irene tidak pernah mengalami pengalaman serupa.

Batal Fanmeeting


Karena masalah yang menyeret rekan Seulgi Red Velvet tersebut dikabarkan Red Velvet akan menunda fanmeeting. Sebelumnya, kelima personel telah direncanakan untuk tampil dalam temu penggemar online melalui YouTube Live.

(ami/ami)