ADVERTISEMENT

12 Fakta Lee Sang Yoon, Aktor Terpintar Korea Pemain Drama One The Woman

Lukita Wardhani - wolipop Minggu, 17 Okt 2021 09:00 WIB
Lee Sang Yoon dalam drama Korea One The Woman. Foto: Instagram Lee Sang Yoon dalam drama Korea One The Woman. Foto: Instagram
Jakarta -

Lee Sang Yoon yang dikenal sebagai aktor terpintar di Korea Selatan mencuri atensi penonton drama Korea Oktober 2021. Lee adalah pemeran Han Seung Wook dalam drakor One The Woman yang tayang di KBS dan VIU.

One the Woman saat ini menjadi salah satu drama Korea 2021 rating tinggi. Drama bergenre hukum dengan sentuhan komedi ini meraih rating sebesar 13,4 % pada episode lima yang tayang 2 Oktober kemarin.

Dibintangi oleh Lee Honey dan Lee Sang Yoon, sinopsis One the Woman mengisahkan jaksa korup Jo Yeon Joo (Lee Honey) yang mengalami kecelakaan. Saat terbangun dari koma, hidup Jo Yeon Joo pun mulai berubah. Ia menjalani kehidupan sebagai Kang Mina, menantu kedua keluarga konglomerat.

Lee Sang Yoon ikut mewarnai kehidupan Jo Yeon Joo sebagai Kang Mina. Lee berperan sebagai Han Seung Wook, anak orang kaya yang ayahnya dikhianati oleh saudaranya sendiri. Lee bertekad mengungkap dalang kematian ayahnya.

Berikut fakta-fakta menarik Lee Sang Yoon, oppa tampan berusia 40 tahun:

One the WomanLee Sang Yoon dalam drama Korea One the Woman Foto: dok. SBS

Lee Sang Yoon lahir dan besar di Seoul pada tanggal 15 Agustus 1981. Julukan aktor terpintarnya didapat karena ia berhasil lulus dari Seoul National University jurusan fisika. Lee butuh 13 tahun untuk lulus kuliah karena sibuk dengan karier aktingnya dan menunaikan tugas wajib militer.

Ia memiliki seorang ayah bernama Lee Won Woo yang berprofesi sebagai desainer konstruksi terkenal. Terlahir sebagai putra tunggal, Lee Sang Yoon tidak pernah bercita-cita menjadi seorang aktor.

Lee Sang YoonLee Sang Yoon Foto: Instagram

Lee Sang Yoon ditemukan seorang agensi pencari bakat di sebuah keramaiaan. Saat itu dia bekerja sebagai pekerja pelayanan publik di Yeouido, Seoul. Dia kemudian dibina sang agen hingga tertarik untuk berakting pada usia 24 tahun.

Sang Yoon membuat debut pertamanya di dunia hiburan dalam iklan bir dari Hite Beer pada 2005. Dia mulai mendapatkan kepopulerannya setelah membintangi drama KBS yang berjudul 'Seoyoung My Daugher' pada 2012 bersama Lee Bo Young.

Lee Sang YoonLee Sang Yoon Foto: dok. SBS Drama

Pada drama akhir pekan tersebut ia mampu membuktikan kualitas aktingnya, kalau untuk wajah tampan itu sudah pasti diakui oleh banyak orang. Bahkan ketampanannya bukan hanya populer di kalangan wanita muda namun juga wanita yang lebih tua bahkan kalangan gay.

Bagaimana kehidupan cinta Lee Sang Yoon? Siapa kekasihnya? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2