4 Fakta Park Ha Sun 'The Veil', Sengaja Potong Rambut Bob Demi Drama Action

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 24 Sep 2021 08:37 WIB
Drama Korea The Veil Foto: dok. MBC
Jakarta -

Drama Korea The Veil menjadi perbincangan hangat selama penayangannya. Drama blockbuster ini digarap dengan anggaran fantastis sebesar 15 miliar won (sekitar Rp 181 miliar). Selain Nam Goong Min, ada Park Ha Sun yang mencuri atensi dengan penampilannya.

Park Ha Sun terlihat karismatik dengan potongan rambut bob dan poni. Dalam episode pertama The Veil, karakternya menemui Nam Goong Min yang amnesia alias lupa ingatan. Rekan kerjanya itu kembali ke Badan Intelijen Korea Selatan setelah menghilang selama satu tahun.

Sebelum membintangi The Veil, ibu satu anak itu sering ditolak casting karena telah menikah dan punya anak. Park Ha Sun kini memikat penonton sebagai pemeran Seo Soo Yeon, pemimpin tim Pusat Informasi Kejahatan di Badan Intelijen Korea Selatan.

Berikut 4 fakta Park Ha Sun, lawan main Nam Goong Min di drama Korea The Veil:

1. Perjalanan Karier Park Ha Sun

Park Ha Sun berumur 18 tahun saat memulai debut aktingnya lewat drama Korea Love Needs A Miracle. Aktris cantik kelahiran 1987 itu mulai banyak dikenal saat memerankan Ratu Inhyeon dalam drama Korea Dong Yi.

Saat membintangi drama Korea Two Weeks, Park Ha Sun terlibat cinta lokasi dengan lawan mainnya Ryu Soo Young. Keduanya menjalin hubungan asmara pada 2014 dan menikah setelah tiga tahun berpacaran.

Pasangan sejoli itu dikaruniai seorang putri pada 2017. Park Ha Sun pun memutuskan untuk mengambil jeda karier selama dua tahun untuk mengurus anak dan suaminya.

Namun, Park Ha Sun kerap mendapat penolakan casting setelah menikah dan punya anak. Hal itu diungkapnya dalam kanal YouTube KakaoTV saat berbincang dengan Kim Eana lewat obrolan chat.

"Yang membuatku lebih kesal adalah meskipun mereka sudah tua dengan pemikiran yang lebih matang, mereka mengatakan hanya ingin bekerja dengan aktris yang belum menikah saat mereka sendiri sudah menikah dan punya anak. Aku terdorong ke bawah daftar casting selama beberapa waktu," ungkap Park Ha Sun.

2. Kembali Populer Lewat Birthcare Center

Drama Korea Birthcare Center menjadi titik balik karier Park Ha Sun. Ia berperan sebagai Cho Eun Jeong, seorang ibu dari kelas elit yang menyusui anak kembarnya selama 24 bulan.

Park Ha Sun dalam drama Korea Birthcare CenterPark Ha Sun dalam drama Korea Birthcare Center Foto: dok. tvN

Karakternya dikenal ramah dan disenangi para ibu. Berkat perannya, Park Ha Sun mendapat nominasi Best Supporting Actress di ajang Baeksang Arts Awards 2021.

Tahun ini, Park Ha Sun juga menjadi cameo dalam drama Korea Monthly Magazine Home. Ia berpura-pura menjadi pasangan goals yang akur bersama Ha Seok Jin.

3. Potong Rambut Bob Demi Bintangi The Veil

Saat menghadiri konferensi pers, sutradara The Veil mengungkap alasannya menggaet Park Ha Sun sebagai pemeran Seo Soo Yeon. Kim Sung Yong melihat kemiripan Park Ha Sun dengan karakter yang ada di bayangannya.

"Aku melihat foto Park Ha Sun di sebuah acara penghargaan dan berpikir dia terlihat sangat mirip dengan karakter tersebut. Dengan rambut pendek dan riasan yang intens, dia memancarkan pesona yang karismatik. Park Ha Sun memberi tahuku bahwa saat ia membayangkan karakternya, ia juga memikirkan tampilan itu," beber sutradara The Veil, seperti dilansir dari Soompi.

Park Ha Sun dalam drama Korea The VeilPark Ha Sun dalam drama Korea The Veil Foto: dok. MBC

Park Ha Sun pun sengaja mengubah potongan rambutnya untuk memerankan Seo Soo Yeon.

"Dalam hal penampilan, aku telah melakukan transformasi dengan potongan sharp-cut bob dan riasan smokey eyes, dan aku mencoba pakaian asli seperti agen Badan Intelijen Korea dan memilih tampilan rapi."

4. Bintangi The Veil Karena Nam Goong Min

Lewat drama Korea The Veil, Park Ha Sun ingin menunjukkan sisi lain yang belum pernah ditampilkannya. Ia pun tak ragu menerima tawaran sutradara The Veil karena akan beradu akting dengan Nam Goong Min.

Park Ha Sun dalam drama Korea The VeilPark Ha Sun bertukar dialog dengan Nam Goong Min. Foto: dok. Viu

"Ini juga pertama kalinya aku mengatakannya, tapi aku memilih drama karena Nam Goong Min. Aku benar-benar ingin bekerja dengannya, jadi aku merasa terhormat bisa melakukannya kali ini. Aku telah mendengar banyak tentang dia, dan aku benar-benar dapat belajar banyak darinya," ungkap Park Ha Sun.

(rcp/rcp)