Curhat Aktris Korea yang Ditolak Main Drama karena Sudah Berkeluarga

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 21 Nov 2020 16:01 WIB
Park Ha Sun Foto: Instagram @mintsungrace
Jakarta -

Bukan rahasia lagi jika tak sedikit artis Korea memilih untuk menikah di usia yang lebih matang. Kebanyakan aktris dan aktor yang populer saat ini pun biasanya berstatus belum menikah. Seorang aktris baru-baru ini mengungkap pengalamannya yang mungkin bisa jadi salah satu alasannya. Aktris bernama Park Ha Sun mengaku bahwa ia sempat tidak dapat tawaran drama setelah berkeluarga.

Park Ha Sun adalah aktris Korea Selatan yang sering tampil drama. Ibu satu anak tersebut dikenal dengan perannya sebagai Ratu Inhyeon dalam drama sejarah Dong Yi. Sejak menikah tiga tahun lalu, ia mulai jarang tampil di televisi. Ternyata salah satu alasannya adalah karena beberapa kali ditolak oleh sutradara.

Park Ha SunFly Up Entertainment Foto: Instagram @mintsungrace

Beberapa waktu lalu Park Ha Sun mengungkap kisahnya sebagai aktris yang sudah menikah. Dalam YouTube Kakao TV, wanita tersebut menceritakan kesulitan menjadi seorang ibu. Dikatakan jika mengurus anak adalah suatu hal yang indah tapi sulit. Karena itu, ia menyadari betapa berharganya waktu saat dulu bekerja sebagai aktris

"Aku istirahat bekerja selama dua tahun setelah ada kabar kencan dan dua tahun lagi setelah menikah dan punya anak," ungkapnya dalam percakapan.

Wanita yang menikahi aktor Ryu Soo Young itu pun mengungkap hal menyedihkan bahwa hiatusnya dari layar kaca adalah karena sudah menikah. "Apa yang membuatku lebih kesal adalah mereka (para sutradara) adalah orang dewasa dengan pikiran dewasa, mereka bilang mereka hanya ingin bekerja dengan aktris-aktris yang belum menikah padahal mereka sendiri menikah dan punya anak. Jadi aku terdorong dari daftar casting untuk beberapa saat," ujarnya.

Park Ha SunPark Ha Sun Foto: Instagram @mintsungrace

Meski sudah berkeluarga bahkan pernah ditolak casting karenanya, Park Ha Sun sendiri merasa dirinya masih muda dan menarik. Karena itu tampaknya ia tetap percaya diri melanjutkan karier di dunia hiburan dan bersaing dengan aktris-aktris muda atau yang belum menikah. Sejak tahun lalu, Ha Sun pun mulai 'comeback' di layar kaca dengan membintangi drama 'Love Affairs In The Afternoon'.

Sedangkan tahun ini ia kembali dengan membintangi Birthcare Center'. Serial delapan episode tersebut pun cukup dekat dengan kehidupannya karena berlatar di pusat perawatan pasca persalinan. Park Ha Sun sendiri bermain sebagai ibu tiga anak yang diceritakan pintar mengurus rumah tangga dan disayangi suami.

(ami/ami)