Sinopsis The Veil, Drakor Budget Rp 118 M Disponsori Badan Intelijen Korea

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 17 Sep 2021 19:45 WIB
Drama Korea The Veil Nam Goong Min dalam poster The Veil. Foto: dok. MBC
Jakarta -

Drama Korea The Veil, yang memiliki anggaran fantastis tayang perdana malam ini. Badan Intelijen Korea Selatan turut memberikan saran dan sponsor selama pembuatan drama.

The Veil adalah project khusus yang menandai ulang tahun ke-60 stasiun televisi MBC. Naskahnya ditulis oleh Park Seon Ho, yang memenangkan kontes drama MBC pada 2018.

Tak heran bila The Veil digambarkan sebagai drama Korea blockbuster. Pihak MBC menggolontarkan dana sebesar 15 miliar won (sekitar Rp 181 miliar) untuk memproduksi 12 episode.

The Veil pun menjadi drama Korea pertama yang sepenuhnya berlatar di Badan Intelijen Nasional Korea Selatan. Alur ceritanya diadaptasi dari kisah nyata.

Sinopsis The Veil

Drama Korea The Veil mengikuti kisah seorang agen intelijen yang berusaha membalas dendam pada pengkhianat yang menjatuhkan namanya.

Nam Goong Min berperan sebagai Han Ji Hyuk, agen lapangan elit yang memiliki catatan sempurna dan terampil menuntaskan misi.

Drama Korea The VeilNamgoong Min dalam drama Korea The Veil Foto: dok. MBC

Namun, saat diduga berhasil mengalahkan sebuah kelompok sindikat, Han Ji Hyuk hilang ingatan dan menghilang selama satu tahun. Ia membuat keputusan berani dengan bergabung kembali ke dalam organisasi untuk menemukan pengkhianat yang menjatuhkan namanya.

Pemain The Veil

Sebelum membintangi The Veil, Nam Goong Min sengaja membentuk badan. Sang aktor rutin berolahraga hingga berhasil menambah bobot 14 kilogram. Ia ingin karakternya Nam Ji Hyuk terlihat gagah dan tidak mudah didekati.

"Aku mulai membentuk badan dengan berat 64 kilogram dan sekarang beratku sekitar 78 kilogram," beber Nam Goong Min, seperti dilansir dari Soompi.

Park Ha Sun berperan sebagai Seo Soo Yeon, ketua tim Pusat Informasi Kejahatan di Badan Intelijen Nasional Korea Selatan. Sang aktris mengaku membintangi The Veil karena akan beradu akting dengan Nam Goong Min.

Drama Korea The VeilPark Ha Sun dalam drama Korea The Veil Foto: dok. MBC

"Ini juga pertama kalinya aku mengatakannya, namun aku memilih drama (The Veil) karena Nam Goong Min. Aku benar-benar ingin bekerja dengannya, jadi aku merasa terhormat bisa melakukannya saat ini," ungkap Park Ha Sun.

Nam Goong Min termasuk aktor tersohor Korea Selatan. Ia dikenal dengan perannya dalam sejumlah drama Korea seperti Hot Stove League, Doctor Prisoner, dan A Girl Who Sees Smells.

Aktris Kim Ji Eun berperan sebagai Joo Ye Ji, agen elit yang tergabung dalam Badan Intelijen Nasional Korea Selatan di umur 20 tahun. Ia berperan sebagai rekan kerja Nam Goong Min.

Drama Korea The VeilKim Ji Eun dalam drama Korea The Veil Foto: dok. MBC

Drama Korea The Veil akan tayang setiap Jumat dan Sabtu pukul 22.00 KST. Penonton Indonesia dapat menonton The Veil dengan subtitle Bahasa Indonesia secara legal di Viu. Dua episode pertama The Veil akan diberi rating 19+.



Simak Video "Rencana Korea Selatan Hidupkan Kembali Konser Offline K-Pop"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)