Kisah Sedih Artis-artis Indonesia yang Kehilangan Keluarga karena Corona

Pool - wolipop Senin, 12 Jul 2021 17:00 WIB
suami Joanna Alexandra meninggal dunia Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Pandemi Corona telah mendatangkan duka mendalam bagi sebagian orang, termasuk beberapa artis tanah air. Tak sedikit yang harus kehilangan keluarga dan orang-orang tersayang akibat terinfeksi virus mematikan tersebut. Berikut ini beberapa kisah sedih artis-artis yang kehilangan keluarga karena terinfeksi virus Corona.

Ify Alyssa

Melalui unggahan Instagram Storynya, Ify Alyssa mengabarkan kabar duka. Neneknya yang merupakan artis senior Farida Pasha atau yang dikenal sebagai pemeran Mak Lampir meninggal dunia pada 16 Januari 2021 karena infeksi COVID-19 yang dideritanya. Proses pemakaman sang nenek pun dilangsungkan dengan mengikuti protokol pemakaman pasien COVID-19.

Teddy Syach

Rina Gunawan dan Teddy SyachRina Gunawan dan Teddy Syach Foto: Instagram @rinagunawan28

Istri Teddy Syach, Rina Gunawan meninggal dunia pada 2 Maret 2021 usai terinfeksi COVID-19. Sebelumnya Rina sempat dirawat di ICU RS Pertamina Simprug, Jakarta. Teddy mengatakan bahwa istrinya itu memang memiliki kondisi bawaan berupa asma dan radang paru-paru. Sebelum meninggal Rina dikabarkan sempat mengalami sesak napas.

Tompi

Ibunda Tompi, Safira, meninggal dunia pada 23 April 2021 usai dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Tompi sempat mengaku menyesal karena sempat memperbolehkan ibunya pergi ke Lhokseumawe, Aceh, untuk bertemu keluarga besar. Sebelum dinyatakan positif COVID-19, ibunya sempat mengalami gejala berupa demam.

Joanna Alexandra

Mengenang Momen Joanna Alexandra dan Mendiang Raditya Oloan Saat Makan BersamaMengenang Momen Joanna Alexandra dan Mendiang Raditya Oloan Saat Makan Bersama Foto: Instagram @joannaalexandra

Suami dari Joanna Alexandra, Raditya Oloan dikabarkan meninggal pada 6 Mei 2021 di RS Persahabatan Jakarta. Sebelumnya Raditya Oloan sendiri memang sempat terinfeksi COVID-19. Namun dirinya telah dinyatakan negatif dari COVID-19 pada 30 April usai melakukan tes PCR. Sayangnya usai negatif COVID-19, kondisi kesehatan Raditya Oloan tak kunjung membaik hingga kemudian meninggal dunia. Sebelum sang suami meninggal, Joanna sempat mengungkapkan keinginannya untuk berjalan-jalan bersama Raditya di Instagramnya, namun sayang hal itu tak pernah terwujud karena sang suami telah lebih dulu berpulang.

Andien Aisyah

Penyanyi tanah air, Andien Aisyah beberapa waktu lalu juga mengabarkan berita duka. Kakak iparnya, Demi Arfatianto bin Bambang Woloejo dikabarkan meninggal dunia pada 5 Juli 2021 akibat terinfeksi COVID-19. Melalui Instagram pribadinya, Andien menceritakan pengalaman sedihnya saat akan menguburkan sang kakak ipar di TPU Rorotan, Jakarta Utara. Andien mengaku kesulitan memperoleh ambulans dan harus mengantre untuk memakamkan kakak iparnya tersebut.

Mahalini

Pengalaman pahit akibat COVID-19 juga dirasakan oleh salah satu penyanyi jebolan Indonesian Idol, Mahalini Raharja. Ibunda Mahalini dikabarkan meninggal dunia pada 8 Juli 2021 akibat terinfeksi COVID-19. Ibu dari Mahalini itu kabarnya sempat mengalami sesak napas sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhirnya. Melalui salah satu unggahannya di Instagram, Mahalini sempat menuliskan bahwa dirinya sangat bangga memiliki sosok ibu seperti Serini Raharja.

Irwansyah

Ayah Irwansyah, Umar Efendi meninggal pada 8 Juli 2021 usai berjuang melawan infeksi COVID-19 yang dideritanya. Setelah terinfeksi virus Corona, kondisi sang ayah memang memburuk, terutama karena ayahnya itu memiliki penyakit bawaan paru-paru. Sebelum meninggal pun ayah dari Irwansyah itu sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Usai kepergian sang ayah, Irwansyah tampak menuliskan pesan haru untuk ayahnya di Instagram.

"Innalillahi wainnailahirajiun
Allahummaghfirlahu warhamhu waafihi wafuanhu
Selamat jalan papa , Allah mau ketemu papa skrg , terimakasih atas semua yg papa kasih ke kita , terima kasih papa dah didik irwan sampe bs seperti ini skrg , terimakasih buat keringet yg udah papa kasih selama ini , dan terima kasih bekal iman yg udah papa tanamkan ke irwan,
maafin irwan klo irwan blm jd anak yg sempurna buat papa , maafin klo irwan blm bs bahagiain papa .
Sambil nulis ini irwan sambil bayangin kita selalu ngobrol dan becanda dulu ,ya Allah irwan pingin peluk papa...
Maafin semua kesalahan irwan ya pa ,, InsyaAllah irwan akan berusaha menjadi anak yg papa inginkan , buat irwan papa adalah papa terbaik yg pernah ada pa , yg tenang ya pa disana,,
Kenangan2 ini bakal wan sipen sampe nanti kita jumpa disana
Irwan syg papa ,,,
Kita semua sayang papa ,,,
Makasi semua temen2 yg udah doain papa , semoga papa husnul khatimah amiin," tulis Irwansyah.

Kartika Putri

Kartika Putri menjadi salah satu artis yang juga merasakan dampak mengerikan dari COVID-19. Tepat pada 10 Juli 2021, ibu Kartika Putri, Masayu Puspita Diana Putri dikabarkan meninggal usai mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Semenjak terinfeksi COVID-19, kondisi kesehatan ibu Kartika Putri memang terus menurun hingga harus dirawat di ruang ICU. Kartika Putri pun sempat meminta bantuan donor plasma untuk ibunya agar bisa kembali pulih. Namun sayang takdir berkata lain, ibunya pun harus pergi untuk selamanya. Hal itu yang kemudian membuat Kartika Putri menjadi trauma dan berpesan kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dan menjaga kesehatan.

Ustaz Solmed

Ustaz Solmed juga terpaksa harus kehilangan ibundanya untuk selama-lamanya karena infeksi COVID-19. Sebelum terinfeksi virus tersebut, ibu Ustaz Solmed, H. Salmah Lubis memang sudah rutin melakukan cuci darah karena penyakit gagal ginjal yang dideritanya. Namun semenjak terinfeksi COVID-19, ibundanya itu kesulitan untuk menemukan rumah sakit untuk cuci darah. Ustaz Solmed bahkan sampai menelepon Gubernur Anies Baswedan untuk menanyakan rumah sakit cuci darah bagi pasien Corona. Namun sayang hal itu sudah terlambat dan ibunya sudah tak bisa tertolong lagi. Hingga akhirnya pada 11 Juli 2021 ibunya tersebut meninggal dunia dan langsung dimakamkan di pemakaman Al Azhar, Karawang.

(pl/vio)