Pembelaan Diri Kim Kardashian Terkait Busana Tak Sopan Saat di Vatikan

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 04 Jul 2021 18:31 WIB
Kim Kardashian Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Kim Kardashian yang baru-baru ini berlibur ke Italia itu sempat melakukan tur ke gereja Vatikan. Dalam momen tersebut, Kim Kardashian menuai kritikan terkiat busana yang dikenakannya.

Tur ke Vatian bersama Kate Moss, Kim Kardashian mengenakan gaun putih berpotongan cut-out di bagian pinggul. Tak hanya kulit pinggang yang terkespos, namun juga bahu karena busana off-shoulder-nya itu. Dress putih Kim tersebut dikomentari netizen di Twitter yang menganggapnya tidak sopan.

Menurut situs Museum Vatikan, pengunjung hanya boleh masuk jika mengenakan pakaian yang pantas. Pakaian terbuka diizinkan masuk karena tempat tersebut adalah suci.

Kim KardashianKim Kardashian Foto: dok. Instagram

"Pakaian tanpa lengan dan/atau berpotongan rendah, celana pendek di atas lutut, rok mini dan topi tidak diizinkan. Persyaratan kesopanan berlaku juga untuk setiap benda pribadi yang terlihat serta tanda-tanda pribadi yang terlihat serupa (seperti tato) yang dapat menyinggung moralitas Katolik, dan kesusilaan umum," bunyi pernyataan dalam halaman informasi pengunjung di situs tersebut.

Bintang reality show yang saat ini tengah proses cerai dari Kanye West itu mengklarifikasi tuduhan pakaiannya yang tak sopan. Kim menjelaskan saat di dalam museum dia mengenakan jaket untuk menutup bagian-bagian tubuhnya yang terbuka.

"Terima kasih @ocspecial untuk mengatur kunjungannya. (Jangan khawatir, saya mematuhi aturan berpakaian dan sepenuhnya tertutup saat berada di dalam Basilika Santo Petrus dan Kapel Sistina)," tulis Kim di keterangan foto Instagramnya.



Simak Video "Viral Gaya Kim Kardashian yang Nyeleneh"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)