Ini 10 Drama Korea Terbaik 2020 di Netflix, Genre Kerajaan Hingga Cinta

Lukita Wardani - wolipop Sabtu, 24 Apr 2021 10:00 WIB
Crash Landing On You, salah satu drama Korea terbaik 2020 di Netflix. Foto: Dok. tvN Crash Landing On You, salah satu drama Korea terbaik 2020 di Netflix. Foto: Dok. tvN
Jakarta -

Sepanjang 2020 ada banyak drama Korea tayang di Netflix. Dari banyak drakor itu, pastinya tak bisa semuanya kamu tonton karena keterbatasan waktu. Mau menonton drama Korea terbaik 2020 di Netflix?

Kalau kamu kebingungan mau nonton drama apalagi, berikut rekomendasi drama Korea terbaik yang dapat kamu tonton di Netflix. Deretan drama Korea terbaik Netflix ini hadir dengan beragam genre, mulai dari pertemanan, kerajaan hingga cinta.

Drama Korea Terbaik 2020 di Netflix

1. Hospital Playlist

Hospital Playlist menceritakan tentang persahabatan lima dokter yang telah terjalin sejak mereka kuliah. Kini mereka bekerja di rumah sakit yang sama dan ternyata milik salah satu dari gank dokter tersebut.

Hospital PlaylistHospital Playlist, drama Korea terbaik 2020 di Netflix. Foto: dok. tvN

Untuk mengisi waktu luang gank dokter ini kerap mengisinya dengan bermain band. Drama medis ini pastinya berlatar belakang di rumah sakit. Konflik yang ada juga seputar drama kehidupan para dokter dan kisah cinta mereka.

Meraih rating tinggi, Hospital Playlist yang dibintangi Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae-myung, dan Jeon Mi-do berlanjut ke musim kedua. Musim pertamanya menjadi drama Korea terbaik 2020, Hospital Playlist 2 akan tayang pada Juni 2021.

2. It's Okay To Not Be Okay

It's Okay To Not Be Okay adalah salah satu drama Korea paling sukses pada 2020. Drakor yang dibintangi Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji ini mengangkat cerita tentang kesehatan mental, cinta, masa lalu yang kelam, dan masa depan yang penuh harapan.

Deretan drama Korea ini mencetak rekor di stasiun televisi kabel Korea. Dengan pilihan genre romantis, komedi, hingga thriller, kamu tak perlu menunggu-nunggu penayangan episode terbarunya. It's Okay to Not Be Okay.It's Okay To Not Be Okay Foto: dok. tvN

Sinopsis It's Okay To Not Be Okay, Seo Ye Ji berperan sebagai Ko Moon-young, seorang penulis buku anak-anak yang dikenal dingin, kaku, dan tidak peduli. Banyak yang tidak tahu dia memiliki masa lalun kelam dan tragis.

Hingga dirinya bertemu dengan Moon Gang-tae, seorang perawat di rumah sakit jiwa dan jatuh cinta padanya. Moon Gang-tae yang diperankan Kim Soo Hyun ternyata juga memiliki trauma tersendiri karena dipaksa untuk tumbuh terlalu cepat. Bersama-sama mereka belajar untuk terbuka dan jatuh cinta. Sementara masih ada kejahatan yang bersembunyi dalam bayang-bayang.

3. The Uncanny Counter

Salah satu drama Korea terbaik 2020 di Netflix, The Uncanny Counter bercerita tentang seorang remaja yang datang untuk menemui sekelompok individu yang aneh. Dia mengetahui bahwa dirinya telah menjadi pemburu iblis yang disebut Counters.

Drama Korea The Uncanny CounterDrama Korea The Uncanny Counter Foto: Dok. OCN

Mereka ditugaskan untuk mengusir roh jahat. Saat sedang melaksanakan tugas barulah mereka mulai menyadari bahwa ada cerita yang lebih besar yang sedang dimainkan, yaitu mengungkap kebenaran di balik masa lalu tragis remaja itu dan satu kenangan yang hilang dari Counter.

4. Run On

Run On adalah K-drama yang cukup baru yang memulai debutnya mendekati akhir tahun 2020. Drakor tayang di Netflix ini menceritakan tentang kisah cinta dua karakter yang ditakdirkan untuk bertemu. Alkisah seorang penerjemah film secara kebetulan bertemu dengan seorang sprinter populer bernama Seon-Gyeom yang diperankan oleh Im Si-Wan.

Drama Korea Run On.Drama Korea Run On. Foto: Dok. JTBC

Publik dan ayahnya menaruh harapan besar kepada Seon-Gyeom sebagai atlet timnas. Ketika dia memutuskan untuk melakukan apa yang benar dan membela teman dan atlet lain, dia berhenti dari kariernya. Dia memulai perjalanan baru sebagai agen olahraga dan melanjutkan romansa yang berkembang dengan Mi-joo (Shin Se-Kyung).

5. Itaewon Class

Drama Korea Itaewon ClassDrama Korea terbaik 2020 di Netflix, Itaewon Class Foto: IMDb

Itaewon Class adalah drama Korea yang mendulang kesuksesan pada 2020. Dibintangi Park Seo-joon sebagai Sae-ro-yi, drama ini mengangkat tentang kehidupan sang pemeran utama setelah bebas dari penjara. Ia bekerja keras untuk membalas dendam kepada pemilik restoran terbesar di Korea karena anaknya telah membunuh ayahnya.

6. Start-Up

Start-Up sempat menghebohkan para pecinta drakor karena memiliki alur cerita yang berbeda daripada lainnya. Drama Korea terbaik 2020 di Netflix ini bercerita tentang seorang wanita yang berusaha keras untuk membuat usaha baru, hingga ia harus berkolaborasi dengan laki-laki yang sangat menguasai teknologi.

Start-UpDrama Korea terbaik 2020, Start-Up Foto: dok SBS

Drama ini bahkan memiliki Silicon Valley versi Korea yang disebut Sandbox. Hidupnya terjalin dengan pendiri perusahaan teknologi. Dibintangi Bae Suzy, Nam Joo Hyuk dan Kim Seon Ho, Start-Up membawa penonton pada perjalanan emosional dari ketiga tokohnya.

7. The King: Eternal Monarch

The King: Eternal Monarch bercerita tentang romansa yang terjalin erat dengan fantasi yang memesona. Drakor yang dibintangi Lee Min Ho ini berkisah tentang seorang pangeran muda bernama Lee Gon yang dipaksa naik takhta setelah ayahnya dibunuh oleh pamannya sendiri. Tugas pertamanya sebagai raja ialah memakamkan jenazah ayahnya.

The King Eternal MonarchThe King Eternal Monarch Foto: Dok. SBS TV

Lee Gon tumbuh menjadi raja yang pintar dan kharismatik, namun ia memiliki trauma tersendiri karena kejadian pembunuhan ayahnya. Hingga suatu hari dia bertemu wanita yang sudah lama ada di dalam kenangannya yaitu Jeong Tae-Eul (pemain Kim Go Eun).

Apalagi drama Korea terbaik 2020 di Netflix? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2