9 Drama Korea Paling Banyak Dibicarakan di 2020, Ada Favorit Kamu?

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 27 Des 2020 15:01 WIB
crash landing on you adegan romantis Foto: Dok. tvN
Jakarta -

Akhir tahun waktunya menilik kembali drama-drama Korea terbaik yang tayang sepanjang 2020. Kamu pecinta KDrama pasti sudah punya nama drakor-drakor yang jalan cerita jadi favorit dan tidak terlupakan. Di Korea sendiri, ada sembilan drama yang menurut Google paling banyak dicari dan dibicarakan. Berikut daftar drama tersebut sekaligus referensi kamu yang sedang mencari drama korea 2020 seru.

Hospital Playlist (슬기로운 의사생활)

Hospital PlaylistHospital Playlist Foto: Hospital Playlist (ist.)

Drakor 2020 yang wajib kamu tonton adalah Hospital Playlist. Drama Korea mengenai persahabatan dan percintaan lima dokter ini bisa bikin baper, menangis, dan tertawa di setiap episodenya. Selain pertemanan dan kisah cinta mereka, kamu juga akan dibuat haru dengan kisah para pasien. Drakor romantis yang dibintangi deretan aktor berkualitas ini juga unik ada pertunjukan musik dari para pemain.

Tale of the Nine-Tailed (구미호뎐)
Drama Korea bergenre fantasi perkotaan berjudul Tale of The Nine Tailed menceritakan tentang gumiho laki-laki (rubah berekor sembilan) bernama Yi Yeon (Lee Dong Wook) yang telah menetap di sebuah kota dan Nam Ji Ah yang bertekad untuk memburunya. Yi Yeon yang pernah memerintah sebagai roh penjaga Pegunungan Baekdudaegan, kini tinggal di kota. Dia melakukan perjalanan antara dunia sambil bekerja sebagai hakim yang menghukum monster pengganggu dunia.

Extracurricular (인간수업)
Drama Korea kehidupan SMA ini berbeda dari yang lainnya. Serial tersebut berkisah mengenai tiga orang murid yang melakukan kejahatan kriminal untuk menghasilkan uang. Extracurricular pun mengajak penonton untuk melihat sisi gelap dari pelajar teleadan yang ternyata terlibat dalam lingkaran prostitusi untuk biaya masa depan. Drama yang penuh plot twist ini cocok ditonton kala akhir pekan.

Kingdom Season 2 (킹덤 시즌 2)

Kingdom Season 2Kingdom Season 2 Foto: Kingdom Season 2 (dok. Netflix)

Kingdom Season 2 menceritakan tentang pasukan zombie yang akan kembali meneror di kerajaan Joseon. Musim pertama Kingdom menjelaskan sebuah wabah yang mengubah Joseon menjadi tempat yang mengerikan karena keserakahan klan Cho. Kini di musim kedua, Putra Mahkota Lee Chang harus meneruskan perjuangannya tanpa ada siapapun yang bisa ia percaya.

Dr. Romantic 2 (낭만닥터 김사부 2)
Kim Sa Bu (Han Suk Kyu) kembali dalam drama Dr. Romantic 2.' Pada Dr Romantic 2, dia berperan sebagai dokter yang mengajarkan dua siswa baru tentang apa arti sebenarnya menjadi seorang dokter. Dua dokter baru itu adalah Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop), yang akan melakukan apa saja demi uang, dan Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung), yang merasa mual setiap kali mencoba melakukan operasi.

Hot Stove League (스토브리그)
Hot Stove League adalah drama korea 2020 yang memenangkan penghargaan. Serial ini menjadi perbincangan awal tahun ini karena tema dan jalan ceritanya yang menarik. Drama tersebut berkisah tentang persiapan tim liga utama bisbol. Konflik dan usaha antara manajer dan para pemain untuk kembali berjaya membuat banyak orang memilihnya sebagai salah satu drama terbaik di 2020.

The World Of The Married (부부의 세계)

The World of The MarriedThe World of The Married Foto: istimewa

The World of the Married menceritakan kehidupan rumah tangga yang seperti rollercoaster. Drama Korea ini menceritakan tentang sebuah kisah tentang bagaimana Dr. Ji Sun Woo (diperankan oleh Kim Hee Ae) berurusan dengan perselingkuhan suaminya dengan seorang wanita yang lebih muda. Alur cerita yang tak membuang waktu dan terungkap di episode pertama ini pun membuat pemirsa terpikat dan betah duduk manis melanjutkan keseruan ceritanya.

Crash Landing On You (사랑의 불시착)
Drama Korea Crash Landing on You bisa dibilang menjadi pemicu gelombang Hallyu terbaru yang membuat banyak orang semakin demam drakor. Serial yang dibintangi oleh Hyunbin dan Son Ye Jin ini bercerita mengenai seorang pengusaha cantik yang tersasar di Korea Utara dan bertemu dengan seorang tentara ganteng. Selain jalan cerita yang unik dan romantis, drama romantis dengan rating tertinggi di 2019 itu juga disukai karena akting lucu para pemainnya.

Itaewon Class (이태원 클라쓰)

Drama Korea Itaewon ClassDrama Korea Itaewon Class Foto: IMDb

Itaewon Class termasuk drama korea 2020 yang rating-nya tinggi. Itaewon Class yang tayang di awal 2020, bercerita tentang Park Sae-ro-yi (pemain Park Seo Joon) yang harus menghabiskan masa mudanya di penjara atas kasus yang sebenarnya bukan kesalahannya. Setelah dipenjara, dia merintis bisnis untuk balas dendam. Drama yang jadi perbincangan selama tayang ini mengundang emosi dan semangat karena jalan ceritanya.

(ami/ami)