Sebelum Nonton Stand By Me Doraemon 2, Kepoin Dulu 5 Fakta Filmnya

Lukita Wardani - wolipop Jumat, 23 Apr 2021 08:45 WIB
Stand By Me Doraemon 2 Stand By Me Doraemon 2. Foto: Dok. Odex
Jakarta -

Doraemon merupakan salah satu tokoh manga yang tidak asing lagi di Indonesia. Versi film terbarunya Stand By Me Doraemon 2 sedang tayang di bioskop. Sebelum nonton, yuk kepoin dulu fakta-fakta film teranyar Doraemon ini.

Doraemon yang bersahabat dengan manusia bernama Nobita sejak kecil ini versi layar kacanya tayang tanah air sejak 1988. Setelah sukses dengan layar lebar yang pertama, kini telah tayang film Stand By MeDoraemon 2 sejak 19 Februari 2021. Kamu bisa nonton Stand By Me Doraemon 2 sub indo di bioskop seperti CGV Transmart. Jangan menonton film ini di situs streaming online ilegal, seperti LK21 karena melanggar Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dan merugikan industri film.

Sinopsis Stand By Me Doraemon bercerita tentang hidup Doraemon dan Nobita yang telah dewasa. Mereka kembali melakukan perjalanan waktu untuk melepas rindu kepada sang nenek. Nobita pun ingin mengabulkan keinginan neneknya, salah satunya melihat dia menikah.

Berikut fakta-fakta film Stand By Me Doraemon 2:

Stand By Me Doraemon 2Stand By Me Doraemon 2 Foto: Dok. Odex

1. Stand By Me Doraemon 2 Dibuat Oleh Dua Sutradara

Film Stand By Me Doraemon 2 ini digarap oleh dua sutradara sekaligus yaitu Takashi Yamazaki dan Ryuichi Yagi. Sebenarnya mereka juga telah menggarap film Stand By Me Doraemon pertama. Karya-karya dari kedua sutradara tersebut juga sudah tidak diragukan lagi. Yamazaki pernah meraih penghargaan sutradara terbaik lewat filmnya Always: Sunset on Third Street. Layar lebar lainnya yang dia sutradarai di antaranya Parasyte 1 dan 2, Lupin III: The First, The Eternal Zero dan Space Battleship Yamato. Sedangkan Yagi menjadi salah satu anggota kunci dari Shirogumi Inc.

2. Stand By Me Doraemon 2 Sempat Tertunda Tayang Karena Covid-19

Stand By Me Doraemon 2 seharusnya telah rilis sejak 7 Agustus 2020. Namun karena pandemi Covid-19 akhirnya produksi dari Stand By Me Doraemon 2 sempat tertunda. Karena hal tersebut film Doraemon: Nobita's Little Star Wars 2021 juga tertunda rilisnya. Meskipun pada akhirnya film tersebut rilis di Jepang pada 20 November 2020.

3. Dapat Mengimbangi Film Box Office Jepang

Film Stand By Me Doraemon 2 berhasil mengimbangi film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba yang meraih penjualan tiket sebesar US$ 58.305.000 di Jepang pada tiga hari pembukaannya. Stand By Me Doraemon 2 dalam minggu pertama penayangan berhasil mendapatkan US$ 4.893.390 di Jepang dan menduduki peringkat kedua.

4. Stand By Me Doraemon 2 Kolaborasi Dengan Gucci

Stand By Me Doraemon 2 berkolaborasi dengan brand ternama Gucci. Gucci mengumumkan kolaborasi dengan franchise Doraemon untuk menyambut tahun baru Imlek. Seperti diketahui brand Gucci memiliki segmentasi pemakai untuk kelas atas sehingga menjadi sebuah prestasi jika film tersebut berkolaborasi dengan brand papan atas.

5. Melakukan Promosi di Universal Studio Jepang

Melakukan promosi atau publikasi dari sebuah film bisa ditempuh dengan berbagai cara. Salah satu yang dilakukan oleh tim film Stand By Me Doraemon 2 ialah dengan mengadakan wahana bertema Doraemon dari 4 Agustus 2020 hingga 6 Januari 2021. Wahana itu tipe VR yang memiliki cerita berhubungan dengan film Stand By Me Doraemon 2.



Simak Video "Koleksi Yeezy QNTM Amber Tint Dijual Rp 4,3 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)