Cerita Bunda: Dikira Anak Diganggu Setan Sampai Tanya ke Dukun, Nyatanya...

Sahabat HaiBunda - wolipop Selasa, 22 Des 2020 15:30 WIB
Nightmare for children. Little child girl is afraid of monsters in the dark of night. Foto: iStock
Jakarta -

Ibu satu anak ini berbagi kisah nyatanya saat mengira anaknya diganggu setan. Bahkan mertuanya sampai meminta bantuan dukun saking khawatirnya pada cucunya. Namun ternyata...

Bunda Ami dari Nganjuk berbagi ceritanya saat menghadapi anak yang rewel dan dikira mertua diganggu setan. Berikut kisah Bunda Ami seperti dituturkannya kepada HaiBunda.com:

Baru sebulan keluargaku pulang kampung ke rumah mertua. Ada urusan pekerjaan yang membuat kami bisa bertahan lama di kampung halaman suamiku. Sehingga bisa menemani ibu mertua yang kini tinggal sendirian pasca bapak mertua meninggal.

Awal-awal pulang ke Nganjuk anakku tidak menunjukkan gejala yang aneh-aneh. Suami aku memang berasal dari Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Awal-awal anakku merasa senang karena merasa banyak bertemu sepupu dan teman baru.

Dia senang bermain dan berlompatan keliling rumah. Karena di desa, jadi rumahnya pun masih luas khas bangunan jadul. Saat siang hari, putriku juga bebas bermain di sekitaran rumah yang rindang dikelilingi pohon mangga dan pohon sukun.

Berbeda dengan rumah kami di Bekasi yang sempit. Di sini, anak bisa bebas main petak umpet dan kejar-kejaran. Hingga dua minggu kami di sini, si kecil mulai sering menangis.

Awalnya sih aku nggak curiga macam-macam, karena dia memang sering menangis di malam hari. Saat baca-baca, katanya anak sedang mengalami periode night terror. Katanya sih bisa karena anak mengalami mimpi buruk, atau juga ada hal-hal yang dipikirkan anak sebelum tidur hingga terbawa ke dalam mimpi.

Jadi, ketika setiap malam anak nangis aku nggak mau ambil pusing. Biasanya kutenangkan sambil kepeluk agar tidur kembali. Atau, menggendongnya sambil menawarkan susu hangat padanya.

Tapi rupanya, mertua punya pikiran sendiri. Dan mertua tidak enak menyampaikan padaku, karena takut menyinggung perasaan menantunya. Diam-diam, mertua suka mengajak suami bicara mengenai hal ini di belakangku.

Suami yang sudah kelelahan bekerja, tidak mau ambil pusing atas kecurigaan ibuku. Mungkin juga, karena suami sudah berpikiran lebih modern dari ibunya. Hingga puncaknya malam Jumat kemarin, yang membuatku merinding.

KLIK DI SINI untuk mengetahui lanjutan cerita Bunda Ami dari Nganjuk ini.



Simak Video "Ada-ada Saja! Arief Muhammad Jual Udara Las Vegas"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)