Nasib Wanita yang Viral karena Kisah Nyata Cinta Ditolak Dukun Bertindak

Dian Utoro Aji - wolipop Selasa, 23 Jun 2020 17:15 WIB
Secarik kertas kusam di dalam bungkusan kafan di Kudus Secarik kertas kusam di dalam bungkusan kafan di Kudus. Foto: Dian Utoro Aji/detikcom
Kudus -

Beberapa waktu lalu sempat viral postingan di Twitter yang mengungkap temuan bungkusan kain kafan berisi bangkai ayam, jarum, foto wanita. Secarik kertas juga ditemukan berisi tulisan nama beberapa wanita, alamat lengkap lengkap serta mantra.

Diduga bungkusan yang dikubur dalam makan di Kudus tersebut adalah bagian dari ritual. Meskipun kebenarannya juga belum diketahui.

"The real cinta ditolak dukun bertindak. Aku sekilas baca ada tulisan bahasa jawa "kedanan marang awakku" yang kalo diartiin "tergila-gila pada diriku". GILA GILAAA NGERI juga masi ada cowo modelan begini nih," cuit @NaimaMaheswari, akun yang mem-posting foto-foto tersebut.


Salah satu nama yang tertulis dalam kertas tersebut berinisial YF. Nama berinisial YF (19) tertera di salah satu mantra di bungkusan kain kafan yang terkubur di makam Kudus. Pihak keluarga YF pun buka suara terkait temuan tersebut.

"Masalah makam (nama yang tertera dalam mantra di bungkusan kain kafan) sudah diikhlaskan. Sudah tidak diperpanjang lagi. Kita korban sudah diikhlaskan saja," kata kakak YF, DA saat ditemui wartawan di kediamannya di Kecamatan Gebog, Kudus, Selasa (23/6/2020).

DA bercerita adiknya YF sehari-hari bekerja di warung Bakalan Krapyak. DA menyebut adiknya berperilaku baik dan tidak memiliki masalah dengan siapa pun. Pihak keluarga juga mengikhlaskan terkait nama adiknya yang tercantum di kertas yang diduga mantra di bungkusan kain kafan yang terkubur di makam Bakalan Krapyak itu.


"Tidak ada masalah dengan orang lain. Ia berperilaku baik," ujar DA.

DA dan pihak keluarga pun sudah mengikhlaskan kasus ini dan tidak ingin memperpanjang masalah.

"Setelah klarifikasi ini masalah ini, masalah di makam sudah diikhlaskan. Sudah tidak perpanjang lagi," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, warga Desa Bakalan Krapyak Kecamatan Kaliwungu Kudus digegerkan dengan penemuan sembilan benda terbungkus kain kafan yang ternyata berisi bangkai ayam dan foto perempuan. Tak hanya itu, rupanya ada juga sejumlah nama perempuan di dalam bungkusan tersebut.

Dari nama-nama itu ada nama seorang perempuan berinisial YF yang diketahui warga Kecamatan Gebog, Kudus. Nama itu tertera pada secarik kertas kusam dengan ketikan berbahasa Jawa yang pudar.



Simak Video "Bikin Baju dari Tas Louis Vuitton dan Gucci, Wanita Filipina Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)