Iklan Burberry di China Jadi Kontroversi, Disebut Seram Seperti Film Horor

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 10 Jan 2019 18:45 WIB
Iklan Burberry di China dikritik menyeramkan dan mirip film hororFoto: Twitter Burberry Iklan Burberry di China dikritik menyeramkan dan mirip film hororFoto: Twitter Burberry

Jakarta - Belum lama ini foto iklan merek fashion Burberry di China jadi kontroversi. Kampanye pemasaran yang menampilkan selebriti lokal Zhao Wei dan Zhou Dongyu itu jadi viral karena auranya yang 'menyeramkan'.

Banyak netizen China kini mengejek proyek periklanan Burberry yang konon bertujuan untuk merayakan kebersamaan menjelang Tahun Baru Imlek. Pada salah satu foto yang diunggah di akun media sosial Burberry, Zhao, Zhou, dan enam model lainnya berpose tanpa tersenyum dalam foto keluarga sambil mengenakan koleksi terbaru Burberry.



"Memperkenalkan koleksi baru kami, dikuratori untuk #BurberryChineseNewYear. Potret kebersamaan, keluarga lintas generasi berkumpul untuk perayaan. Dibintangi #ZhaoWei dan #ZhouDongyu; disutradarai dan difoto oleh @EthJGreen," begitu keterangan foto yang ditulis oleh Burberry.

Iklan Burberry di China Jadi Kontroversi, Disebut Seram Seperti Film HororIklan Burberry di China dikritik menyeramkan dan mirip film horor. Foto: Twitter Burberry


Seperti dilansir dari Nextshark, menurut artis Zhao, iklan itu mengacu pada konsep keluarga yang berkumpul kembali untuk liburan terpenting tahun ini. "Mewakili rasa memiliki, tetapi dengan cara yang sangat segar," jelasnya.



Namun, banyak pengguna media sosial China Weibo mencatat bahwa gambar tersebut tak memberikan pesan sukacita yang seharusnya disampaikan. Tak sedikit dari mereka berkomentar jika foto iklan Burberry tersebut seperti poster film horor.

"Sungguh potret keluarga yang menyeramkan. Ini terlihat seperti film horor," komentar netizen.

"Ini adalah sekelompok orang yang berencana untuk membunuh nenek yang sangat kaya dan sangat memperjuangkan warisannya," tulis yang lain.
(agm/eny)