Mengenal Ariska Putri Pertiwi, Juara Miss Grand International 2016

Hestianingsih - wolipop Rabu, 26 Okt 2016 15:39 WIB
Foto: Dok. Miss Grand International
Jakarta - Ariska Putri Pertiwi membawa harum nama Indonesia, sebagai juara kontes kecantikan Miss Grand International 2016. Ariska Putri berhasil mengungguli 73 kontestan lainnya dari berbagai negara untuk menjadi duta perdamaian dunia, menyuarakan anti peperangan. Tak hanya memenangkan Miss Grand International 2016, Ariska Putri juga membawa pulang penghargaan sebagai Kostum Nasional Terbaik.

Ariska, lahir pada 13 Januari 1995 dan berasal dari keluarga berlatar belakang militer. Sejak kecil, wanita 21 tahun ini sudah menyukai dunia modeling dan hobi bepergian untuk menikmati keindahan bumi di berbagai belahan dunia.
Foto: Dok. Miss Grand International

Ketertarikannya pada dunia modeling membawa mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara ini mengikuti ragam kontes kecantikan, mulai dari skala regional hingga nasional. Menjadi juara Puteri Indonesia Sumatera Utara 2016, Ariska pun melaju ke Puteri Indonesia 2016 dan menempati posisi runner-up 3 hingga akhirnya mendulang kesuksesan di ajang berskala internasional.

Ambisi, mungkin yang mengantarkan Ariska pada kemenangan yang pertama kali diraih Indonesia dalam kontes kecantikan internasional ini. Pemilik tinggi badan 173 cm ini mengatakan, "Ambisi saya adalah menyadari kekuatan diri sendiri dan jujur akan itu. Menjadi diri sendiri dalam dunia yang secara konstan mencoba membuatmu jadi orang lain adalah sebuah pencapaian terbesar."
Foto: Dok. Puteri Indonesia, Miss Grand International

Dalam situs resmi Miss Grand International, Ariska mengaku cukup gigih membuat dirinya menjadi orang yang lebih baik lagi. Baik di dunia pendidikan, karier maupun kontes kecantikan.

"Saya akan selalu bekerja keras apa pun konsekuensinya sampai saya mendapatkan hasil akhir yang terbaik," tulis Ariska.

Foto: Aksi Pemenang Miss Grand International 2016 dari Indonesia, Ariska Putri

Kerja keras Ariska pun ditunjukkannya saat karantina Miss Grand International di Las Vegas, Amerika Serikat. Selama hampir lebih kurang 18 hari karantina, Ariska tak lelah berlatih agar tampil dengan performa terbaiknya di malam final yang berlangsung Selasa (25/10/2016) malam tadi.
Foto: Instagram/ikapertiwi

"Hingga malam sebelum karantina, Ariska masih melakukan latihan pengetahuan umum," ujar Head of Corporate Public Relations PT. Mustika Ratu Tbk Mega Angkasa, saat dihubungi Wolipop, Rabu (26/10/2016).

Perlahan tapi pasti, Indonesia mulai menunjukkan 'taringnya' di kontes kecantikan berskala internasional. Sebelumnya, Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira sukses memenangkan Kostum Nasional Terfavorit dan masuk dalam 15 besar Miss Universe 2015. Begitu pun dengan Whulandary Herman, Puteri Indonesia 2013 yang juga lolos 15 besar di kontes yang sama satu tahun sebelumnya.

Dari ajang yang berbeda, Miss Indonesia Maria Harfanti juga membanggakan Indonesia dengan keluar sebagai juara ketiga di kontes Miss World 2015.

(hst/hst)