ADVERTISEMENT

Impian Gen Z, Wanita Ini Kerja 3 Jam Sehari dari Bali, Gaji Miliaran Rupiah

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 28 Okt 2022 19:30 WIB
Ange Eb Foto: TikTok @angiechilee
Jakarta -

Seorang wanita bernama Ange Eb mengungkap gaji fantastisnya yang kini mencapai miliaran rupiah dari berbisnis. Kisah suksesnya membuat banyak orang terinspirasi apalagi diraih di usia yang sangat muda. Tak hanya kaya raya, Ange mengejutkan netizen karena mengaku hanya bekerja tiga jam dalam sehari. Apa profesinya?

Ange Eb asal Swiss membuat banyak orang terinspirasi untuk mengikuti kisah suksesnya. Pengusaha itu mengaku sudah menghasilkan gaji enam digit (dalam Dollar AS) di umur 21 tahun. Tak perlu bekerja atau berpikir sampai malam, di keseharian ia hanya meluangkan tiga jam untuk bekerja. Ange ternyata bekerja sebagai seorang dropshipper.

Dropshipping adalah metode usaha di mana seseorang atau sebuah perusahaan menerima pesanan pelanggan. Bisa dibilang jika mereka adalah seorang penjual tapi mereka tidak menyimpan produk apapun dan hanya menjadi perantara pembeli dan produsen.

Ange EbAnge Eb Foto: TikTok @angiechilee

"Aku tidak menyimpan stok jadi aku tidak punya inventaris. Pada akhirnya aku adalah orang di antara pelanggan yang membeli produk ini dan supplier jadi aku beli dari supplier dan aku yang melakukan bagian customer service," ungkapnya dilansir Caters News.

Jiwa wirausaha Ange Eb dikatakan sudah dimulai sejak berusia 16 tahun. Saat remaja, ia sudah sering membuat lip balm juga kue dan menjualnya online. Abhe juga sempat berjualan busana yang menjadi awal kesuksesan bisnisnya. Sebagai dropshipper, ia biasanya membeli produk yang trending di China lalu menjualnya kembali.

"Ketika kecil, aku selalu ingin jadi CEO, aku hanya ingin membuka usaha. Aku memulainya sejak kecil, aku mengetuk pintu orang-orang menawarkan jasa mengasuh anak di usia 14, dan mulai membuat lip balm di usia 16," kata Ange.

Ange EbAnge Eb Foto: TikTok @angiechilee

Setelah mengasah kemampuan bisnis dan menemukan usaha yang tepat kini Ange menikmati kerja kerasnya sebagai dropshipper. Melalui pengalaman, ia pun belajar cara marketing hingga produknya semakin laris dan butuh bantuan ibunya untuk mengurus bisnis.

Setelah sukses mendapatkan pelanggan setia, kini Abhe tidak perlu banyak bekerja. Meski bisnisnya berbasis di Swiss, wanita itu bisa menjalani bisnis dari mana saja, termasuk Bali. "Tempat terbaik untuk bekerja adalah Bali. Aku menjawab email dengan pemandangan yang luar biasa dan lautan, itu adalah sebuah pengalaman yang hebat," katanya.

Selain Bali, Abhe Eb juga pernah bekerja dari Dubai, Miami, Los Angeles, Paris, London, dan Milan. Ia mengaku menikmati menghasilkan uang sambil bepergian dan tanpa bos seperti impian banyak generasi Z. "Ketika kamu bekerja untuk orang lain gajimu selalu sama tapi ketika kamu berwirausaha, keuntungannya membuat kecanduan dan kamu akan bekerja lebih banyak," kata Abhe.

@angiechilee

(ami/ami)
Adu Perspektif
×
Geger Capres Rambut Putih Keriput
Geger Capres Rambut Putih Keriput Selengkapnya