ADVERTISEMENT

Niluh Djelantik, Desainer Sepatu yang Tinggalkan NasDem Usai Pencapresan Anies

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Selasa, 04 Okt 2022 15:33 WIB
Politisi dan desainer asal Bali. Nilu Djelantik. Foto: Instagram
Jakarta -

Niluh Djelantik mundur dari Partai NasDem setelah pendeklarasian Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden di 2024. Wanita asal Bali itu mengumumkan pengunduran dirinya lewat media sosial, Selasa (4/10/2022).

Niluh Djelantik diketahui sudah hampir tiga tahun menjabat sebagai salah satu Ketua Departemen Bidang UMKM DPP Partai NasDem.

"NILUH DJELANTIK konsisten tegak lurus pada perjuangan untuk rakyat bersama rakyat. Dengan atau TANPA partai politik. Sikapku tegas. Integritasku jelas. Terimakasih atas support kesayangan yang setiap menemaniku. Ketjup Sayang," demikian tertulis dalam unggahan di Instagram resminya, @niluhdjelantik.

Dia juga menambahkan tulisan pada caption, "Selamat tinggal NasDem 🙏❤️ Pengumuman resmi menyusul. Rapatkan barisan Kesayangan. Berjuang dengan integritas dan hati nurani untuk rakyat termarjinalkan."

Politisi dan desainer asal Bali.Niluh Djelantik, politisi dan desainer asal Bali. Foto: (Instagram/ Ni Luh Djelantik)

Niluh Djelantik memiliki nama lengkap Niluh Putu Ary Pertami Djelantik. Wanita yang dikenal sebagai pegiat sosial dan desainer mode ini lahir pada 15 Juni 1975.

Niluh Djelantik menempuh pendidikan di Universitas Gunadarma Jakarta sembari bekerja. Tamat kuliah, ia pulang ke Bali dan bekerja di perusahaan busana milik seseorang berkebangsaan Amerika Serikat.

Wanita 47 tahun ini merupakan seorang politisi yang juga memiliki bisnis sepatu. Seperti dikutip dari detikBali, karya-karyanya sudah banyak diakui dan dipakai sejumlah pesohor dunia, sebut saja Gisele Bundchen, Paris Hiltom dan Julia Roberts.

Lahir dan dibesarkan di Bali, Niluh Djelantik selalu punya kisah manis dengan sepatu. Dia mendirikan brand 'Nilou' pada 2003, dimulai dengan mempekerjakan dua pengrajin sepatu lokal.

ni luh djelantikNiluh Djelantik. Foto: Rahmi Anjani/Wolipop

Bisnis sepatu yang dijalankannya bukan tanpa hambatan. Pada 2005, Niluh adalah pendatang baru yang cukup dikenal dan sudah mengekspor produknya ke banyak negara. Ia bahkan mendapat tawaran dari distributor Prancis dan Italia untuk menjadi partner mereka.

Sayangnya, penawaran itu memaksa Niluh memindahkan produksi ke China. Tidak mau berpisah dengan para karyawannya, ia pun menolak. Akhirnya distributor itu mendirikan merek sendiri bernama Nilou yang hanya bertahan satu musim.

Setelah itu, Niluh mulai bekerjasama dengan merek-merek internasional seperti Zimmerman, Charlie Joe, dan Tristan Blair. Meski harus menempelkan brand dan negara lain di sepatu produksinya, ia rela asal tetap bersama anak-anak buahnya. Hingga pada 2008, Niluh akhirnya membuat brand baru dengan nama Niluh Djelantik yang kemudian langsung dipatenkan.

Seperti dilansir situs resminya, koleksi sepatu Niluh Djelantik mencerminkan wanita modern yang selalu aktif, mengutamakan kualitas dan menghargai segala keindahan dalam hidup.



Simak Video "Park Shin Hye Dikabarkan Akan Membintangi Drakor 'Doctor Slump'"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)
Adu Perspektif
×
Geger Capres Rambut Putih Keriput
Geger Capres Rambut Putih Keriput Selengkapnya