ADVERTISEMENT

Kisah Wanita Pura-pura Jadi Rihanna Sebagai Pekerjaan, Sering Diserang Haters

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 28 Apr 2022 14:00 WIB
Priscilla Beatrice Foto: Instagram @priscilla.beatrice
Jakarta -

Priscilla Beatrice punya wajah sangat mirip dengan Rihanna. Netizen pun mengakui ia adalah wanita paling mirip dengan pelantun 'Diamonds' tersebut. Kemiripan itu mendatangkan untung baginya yang bahkan sampai diundang ke luar negeri sebagai impersonator.

Sebelumnya kemiripan Priscilla dengan Rihanna bikin heboh di negaranya. Wanita tersebut pertama kali viral pada 2020 ketika mengunggah video yang menirukan gaya pacar A$ap Rocky tersebut. Sejak saat itu, ia jadi terkenal bahkan pernah diundang ke acara televisi nasional.

Priscilla BeatricePriscilla Beatrice Foto: Instagram @priscilla.beatrice

Priscilla pun sudah mendapat pengakuan dari Rihanna sendiri. Dalam videonya parodinya, Rihanna menulis "Where the album sis? #R9" seperti banyak fans yang selalu menanyakan kapan penyanyi asal Barbados itu akan merilis karya terbaru.

"Itu adalah mimpi yang terwujud. Dia melihatku. Dia benar-benar melihatku. Perasaanku sangat senang. Ya, aku suka saat orang menyamakanku dengna Rihanna," tuturnya dalam video di YouTube Truly.

Priscilla BeatricePriscilla Beatrice Foto: Instagram @priscilla.beatrice

Meski aslinya sudah cukup mirip, Priscilla mengaku sudah menghabiskan banyak waktu untuk tampil seperti Rihanna. Ia mempelajari gaya makeup, busana, dan perilakunya untuk bisa meniru dengan sempurna. Wanita 29 tahun tersebut biasanya butuh waktu satu tahun dengan merias wajah dibantu dengan timnya kalau tidak wanita 29 tahun tersebut bisa membutuhkan waktu yang lebih lama.

"Aku banyak mempelajari bagaimana dia pakai makeup, mencari foto, sudut-sudut, aku melihat semua ekspresi wajah dan detail, yang paling mirip denganku. Jadi aku bisa menonjolkan detail-detail itu dengan makeup," kata wanita yang mengaku tidak operasi plastik untuk terlihat mirip Rihanna tersebut.

Priscilla BeatricePriscilla Beatrice Foto: Instagram @priscilla.beatrice

Profesi sebagai impersonator Rihanna dijalani Priscilla ketika teman-temannya saat SMA sering berkomentar mengenai kemiripan mereka. Selain itu, di internet netizen juga sering mengatakan hal yang sama. Ia pun mulai membuat video yang meniru gaya sang penyanyi pop. Semakin terkenal karena itu, ia pun kini jadi salah satu influencer paling populer.

Walau mendatangkan uang, jadi peniru Rihanna pun ada risikonya. Priscilla mengaku sering mendapat komentar tidak menyenangkan dari haters dari penyanyi tersebut. "Mereka benar-benar menghinaku. Beberapa sangat kasar. Tapi aku tidak memperdulikannya dan aku memberi semua atensiku pada komentar positif yang relevan," katanya.

(ami/ami)