TikTok Viral Verificator

Viral Kisah dari Finalis Miss Indonesia Jadi Ibu Rumah Tangga, Tetap Bangga

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 02 Apr 2022 07:00 WIB
Foto Lita hendratno. Foto Lita yang pernah mengikuti Miss Indonesia 2018. Foto: Dok. TikTok @litahendratno_.
Makassar -

Beredar viral di media sosial seorang wanita yang memperlihatkan prestasinya sebelum menjadi seorang ibu rumah tangga. Wanita tersebut merupakan finalis Miss Indonesia 2018 perwakilan Sulawesi Tenggara.

Video kisah tersebut viral setelah diunggah akun TikTok @litahendratno_. Dalam video yang berdurasi 30 detik itu ia terlihat sedang berada di rumah dan menggendong anaknya. Selanjutnya ia memperlihatkan cuplikan dirinya saat tampil di acara Miss Indonesia 2018 sebagai perwakilan Sulawesi Tenggara.

"Prestasi sebelum menikah #prestasisebelummenikah #prestasi #selflove kita liat apakah soun ini akan kembali viral btw this is me before married . how about you ? 🤩 i believe all woman is the best #fypシ," tulis keterangan akun TikTok @litahendratno_.

Foto Lita hendratno.Foto keluarga Lita hendratno. Foto: Dok. Instagram @litahendratno_.

Video tersebut sudah ditonton lebih dari 752 ribu Views. Warganet yang menanggapi video TikTok tersebut ada yang memuji pencapaian dulu dan kini sang finalis Miss Indonesia dan menanggapi perbedaan penampilannya kini ketika menjadi ibu rumah tangga.

"Keren ih.. mamanya miss Indonesia.. pasti bangga banget jadi anaknya 🥰🥰🥰🥰🥰," tutur akun @Ivangelyn.

"Itu karena belum dandan, coba dia dandan bakalan kaget lihatnya🥰," ucap pengguna TikTok @Ecie.

"Istri akan merasa bahagia ketika dia berhasil mendidik anak-anaknya menjadi orang yang beriman, berakhlak & pintar," ujar akun @Chintya.

"Tetap cantik..mungkin cara pakai hijabnya aja dan bajunya yang diubah dikit lebih kekinian..pasti semakin cantik dan anggun🥰sukses terus ya," kata akun @YM.

"Keren bunn 👍👍 usaha aja dirumah. Kan sudah dapat banyak koneksi dari sebelum menikah," saut akun @dwikyshandy_je.

"Sama bund, karier di kantor saya tinggalin demi anak-anak dan RT, dinikmati dijalani disyukuri, semangat semoga suami-suami dilancari rezekinya, aamiin," timpal akun @Peace and love.

@litahendratno_ #prestasisebelummenikah #prestasi #selflove kita liat apakah soun ini akan kembali viral btw this is me before married . how about you ? 🤩 i believe all woman is the best #fypシ ♬ Follow AndrewsVisual - Andrew Thomson 🔥

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Lita Hendratno sebagai pemilik akun TikTok @litahendratno_. Lita merupakan finalis Miss Indonesia 2018 yang kini menjalani kesehariannya sebagai ibu rumah tangga. Dia pun menceritakan soal video TikTok yang diunggahnya.

"Jadi video saya menunjukan prestasi saya sebelum menikah yaitu menjadi Miss Indonesia 2018 perwakilan Sulawesi Tenggara," ungkap Lita kepada Wolipop.

Wanita 26 tahun mengungkapkan kegiatannya usai mengikuti ajang kecantikan tersebut. "Banyak banget ini sebelum menikah ya. Jadi MC dan host on air dan off air, program reality show hati sang bidadari, host celebrity and chef dan lain-lain," tuturnya.

Foto Lita hendratno.Foto Lita hendratno. Foto: Dok. Instagram @litahendratno_.

Lita yang tinggal di Makassar, Sulawesi Selatan ini menikah pada 2020. Setelah menikah seminggu, Lita dinyatakan positif hamil. Kini dia pun menjalani kesehariannya mengurus suami dan buah hatinya. Selain menjadi ibu rumah tangga, dia juga membuka bisnis di bidang kecantikan di rumah.

Wanita kelahiran 11 Agustus 1995 ini menyebutkan pesan yang ingin ia sampaikan lewat video tersebut. "Prestasi sebesar apapun yang pernah saya raih sebelum menikah adalah bonus dari versi terbaikku untuk dokumentasi masa depan anak saya," tuturnya.

"Agar anak saya tahu prestasi ibunya seperti apa dan besar harapan saya anak saya bisa mengikuti jejak saya bahkan lebih dari saya amin kalaupun saat ini saya hanya menjadi ibu rumah tangga, saya tetap bangga," lanjutnya.

Ia ingin agar anaknya kelak bisa melihat prestasi ibunya yang pernah mengikuti ajang Miss Indonesia 2018. "Karena saya percaya dari ibu yang cerdas lahirlah anak yang cerdas. So bunda-bunda di luar sana jangan minder. Jika hanya menjadi ibu rumah tangga karena itu pekerjaan yang sangat mulia dan jaminannya Insya Allah surga. Last but not least saya ingin menjadikan postingan ini jejak digital untuk anak saya kelak ia sudah dewasa," pungkasnya.

(gaf/eny)